Bayangkan Kalau MU Mau Ikuti Saran Gary Neville untuk Rekrut Joao Cancelo

Aga Deta | 18 Mei 2022, 08:51
Duel Mohamed Salah vs Joao Cancelo di laga Manchester City vs Liverpool di pekan 32 Premier League 2021-22 di Etihad Stadium, Minggu (10/04/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Duel Mohamed Salah vs Joao Cancelo di laga Manchester City vs Liverpool di pekan 32 Premier League 2021-22 di Etihad Stadium, Minggu (10/04/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gary Neville mengungkapkan bahwa dirinya pernah merekomendasikan Joao Cancelo ke Manchester United. Akan tetapi, Setan Merah mengabaikan saran tersebut.


Cancelo saat ini bermain untuk Manchester City. Pemain asal Portugal tersebut dibeli dari Juventus seharga 65 juta euro pada musim panas 2019 lalu.

Awalnya, Cancelo kesulitan menembus tim utama Man City setelah datang ke Etihad Stadium. Namun, dia kini menjadi salah satu pemain penting dalam taktik Josep Guardiola di Manchester City.

Saat ini Cancelo menjalani musim yang luar biasa bersama Manchester City. Dia mampu mengemas tiga gol dan 10 assist dari 51 pertandingan di semua kompetisi.

1 dari 3 halaman

Pemain Brilian

Gary Neville secara singkat pernah melatih Joao Cancelo saat berada di Valencia pada musim 2015/2016. Dia tahu kalau Cancelo punya bakat yang spesial.

"Dia luar biasa, dia brilian," kata Neville di Instagram Live tentang Cancelo.

“Saya pikir Cancelo adalah bek sayap yang brilian. Saya tidak pernah ragu ketika saya berada di Valencia selama empat bulan bahwa dia akan menjadi pemain top."

2 dari 3 halaman

Rekomendasikan Cancelo ke MU

Neville sempat menghubungi mantan klubnya Manchester United untuk merekrut Cancelo. Namun, Setan Merah yang saat itu dilatih Louis van Gaal tidak menggubris saran tersebut.

"Saya benar-benar memberi tahu United tentang dia. Saya berkata, 'Sejujurnya, bocah ini adalah seseorang yang istimewa, Anda harus melihat untuk mendapatkannya,'" lanjutnya.

“Dan kemudian dia pergi ke Juventus, [Valencia] menjualnya seharga £40 juta ke Juventus, dan kemudian jelas City membelinya seharga £60 juta. Dia juga pergi ke Inter Milan [dengan status pinjaman].

"Dia menjalani dua kepindahan besar, dia punya pengalaman besar sekarang, dia punya keberanian besar saat menguasai bola, kaki kiri dan kanan, pemain brilian."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR