Bawa Man City Permalukan Man United, Haaland: Ya, Lumayan lah

Dimas Ardi Prasetya | 3 Oktober 2022, 11:10
Duel Erling Haaland dan Raphael Varane pada laga Manchester City vs Manchester United di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo
Duel Erling Haaland dan Raphael Varane pada laga Manchester City vs Manchester United di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland mengaku cukup senang bisa membantu Manchester City mempermalukan Manchester United dan mengaku ia sudah punya firasat bakal tampil apik di laga derby tersebut.

Man City menghadapi laga derby di pekan kesembilan Premier League 2022/2023 di Etihad, Minggu (03/10/2022) malam WIB. Fans MU sempat merasa pede tim kesayangannya bakal bisa meraih hasil positif lawan sang rival sekota.

Namun di babak pertama Mu malah kesulitan keluar dari tekanan Man City. Bahkan gawang mereka kebobolan empat kali sebelum turun minum.

Di babak kedua City bisa menambah dua gol lagi. MU memang bisa membalas di babak ini tapi hanya tiga gol saja, melalui Anthony dan Anthony Martial (brace).

1 dari 5 halaman

Haaland Jadi Bintang

Fans Manchester United sempat ada yang berkoar bahwa Erling Haaland bakal kesulitan melawan Lisandro Martinez. Apalagi ia didampingi oleh Raphael Varane.

Namun Haaland mampu mengalahkan keduaya dengan mudah. Ia mengacak-acak pertahanan Man United dan mengemas tiga gol!

Ia mencetak gol pada menit ke-34, 37, dan 64. Tri gol itu membuatnya mencatatkan rekor baru di Premier League. Sekarang Haaland jadi pemain pertama di Liga Inggris yang bisa mencetak tiga hattrick beruntun di laga kandang.

2 dari 5 halaman

Lumayan Lah!

Erling Haaland diwawancarai oleh laman resmi Manchester City usai laga derby tersebut. Ia ditanya apa perasaannya usai membantu City memmpermalukan Manchester United.

Haaland mengaku cukup senang bisa mencetak hattrick dan membantu City mengalahkan United. Ia mengatakan lebih senang dengan performa yang ditunjukkan oleh timnya secara keseluruhan.

"Ya, lumayan lah! Kami mencetak enam gol! Apa yang bisa saya katakan. Luar biasa. Menang di kandang, mencetak enam gol, itu bagus," koarnya kepada mancity.com.

“Anda bisa merasakannya sepanjang waktu. Anda bisa melihat umpan yang kami berikan satu sama lain. Kami selalu ingin maju dan menyerang. Itu yang saya sukai dari tim," serunya.

"Pada akhirnya, ini luar biasa. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan," ucap Haaland.

3 dari 5 halaman

Firasat Haaland

Ekspresi Erling Haaland dan Phil Foden pada laga Manchester City vs Manchester United di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Ekspresi Erling Haaland dan Phil Foden pada laga Manchester City vs Manchester United di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Erling Haaland menambahkan, dirinya mengaku sudah merasa bahwa di laga itu ia akan tampil apik bersama Manchester City. Ia mendapat firasat bakal bisa tampil gacor beberapa hari sebelum duel lawan Manchester United dilangsungkan.

"Sudah bagus, saya merasakan sedikit sebelum pertandingan bahwa sesuatu yang istimewa akan terjadi dan kami melihat hari ini bahwa beberapa hal khusus terjadi. Itu bagus," serunya.

“Pada hari Jumat saya merasakannya di seluruh tempat latihan. Ini adalah permainan yang ingin saya mainkan. Ini adalah permainan terbaik di mana ada sedikit tambahan," beber Haaland.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City

Jadwal Pertandingan Manchester City berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Copenhagen

Stadion: Etihad

Hari: Kamis, 6 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR