BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Batshuayi Tinggalkan Chelsea di Detik-detik akhir Deadline Day

01-02-2019 08:13 |

Michy Batshuayi (c) AFP Michy Batshuayi (c) AFP

Bola.net - Masa depan Michi Batshuayi akhirnya jelas. Penyerang asal Belgia tersebut memutuskan hengkang ke Crystal Palace dengan status pinjaman hingga akhir musim tepat di detik-detik penutupan bursa transfer Januari ini.

Batshuayi sudah meninggalkan Chelsea sejak awal tahun 2018 lalu sebagai pemain pinjaman. Di sisa musim 2017-2018 lalu, bersama Borussia Dortmund, ia berhasil mengoleksi sembilan gol dari 14 penampilan.

Namun sayangnya, keengganan Dortmund mempermanenkan statusnya membuat Batshuayi harus melanjutkan kiprahnya di Valencia untuk musim 2018-2019, juga dengan status yang sama. Tapi, performanya berbeda jauh dengan sebelumnya.

Scroll ke bawah untuk menyimak informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Pindah ke Crystal Palace

Perjanjian peminjaman akhirnya dibatalkan, dan Batshuayi pun harus pulang ke Chelsea. Dengan kehadiran Gonzalo Higuain, maka penyerang berumur 25 tahun tersebut dipastikan tak mendapat tempat di Stamford Bridge.

Oleh karena itu, ia harus mencari klub baru. Untungnya, Crystal Palace tertarik menggunakan jasanya. Proses kepindahannya ke klub asuhan Roy Hodgson itu rampung di detik-detik akhir Deadline Day.

Rampungnya transfer tersebut membuat rumor kepindahannya ke Tottenham berakhir. Padahal, tim besutan Mauricio Pochettino itu membutuhkan amunisi baru di sektor depan akibat cederanya Harry Kane.

2 dari 3 halaman

Disambut dengan Suka Cita

Pimpinan Crystal Palace, Steve Parish, tak bisa menahan rasa gembiranya dengan kehadiran Batshuayi di klubnya. Ia berujar bahwa timnya memang telah mengikuti pemain tersebut sejak lama.

"Ini adalah pembelian fantastis untuk Crystal Palace. Michy adalah pemain yang sudah lama kami dambakan, dan saya senang akhirnya kami berhasil memberinya seragam merah dan biru," tutur Parish dikutip dari Goal.

"Dia akan menjadi tambahan yang luar biasa untuk skuat kami," tandasnya.

Batshuayi berpeluang melakoni laga debutnya saat Crystal Palace menghadapi Fulham di ajang Premier League. Laga yang digelar markas kebanggaannya, Selhurst Park, tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu (2/2) besok.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video AS Roma dibungkam Fiorentina dengan 7 gol di Coppa Italia 2018-2019. Lima gol Viola ditorehkan anak legenda Enrico Chiesa dan Diego Simeone, Federico dan Giovanni.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR