BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Batal Mudik, Edinson Cavani Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United

10-05-2021 23:38 | Yaumil Azis

Striker Manchester United Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Aston Villa di Villa Park, Minggu (09/05/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo
Striker Manchester United Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Aston Villa di Villa Park, Minggu (09/05/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Edinson Cavani sempat dikabarkan ingin melanjukan karirnya di Amerika Selatan agar bisa hidup berdekatan dengan keluarga. Namun, ia menahan hasrat tersebut dan memilih bertahan di Manchester United.

Cavani resmi bergabung dengan Manchester United menjelang penutupan bursa transfer musim panas lalu. Ia direkrut secara gratis mengingat kontraknya bersama raksasa Prancis, PSG, berakhir di tahun yang sama.

Mulanya, performanya tidak begitu meyakinkan. Namun memasuki bagian kedua musi 2020/21, penampilannya mulai menanjak hingga mampu mengantongi lima gol dan dua assist dari tiga laga terakhirnya.

Di tengah-tengah kebangkitan tersebut, sempat beredar rumor kalau Cavani ingin melanjutkan karirnya di Argentina agar bisa hidup berdekatan dengan keluarganya di Uruguay. Selain itu, ia juga disebut tidak senang dengan kehidupan di Inggris.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bertahan Satu Musim Lagi

Keinginan Cavani sempat dikonfirmasi oleh sang ayah beberapa bulan yang lalu. Namun sepertinya, pemain berusia 34 tahun itu berubah pikiran. Ia menerima opsi perpanjangan masa abdi selama satu tahun lagi yang ditawarkan oleh pihak klub.

"Saya tersentuh oleh bagaimana para pendukung menginginkan saya bertahan, dan saya akan mempersembahkan segalanya demi kebahagiaan mereka dengan performa saya di lapangan," kata Cavani seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya belum bisa bermain di depan keramaian Old Trafford dan itulah sesuatu yang saya ingin lakukan secepat mungkin," ujar Cavani lagi.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Ole Gunnar Solskjaer

Salah satu sosok yang paling menginginkan Cavani bertahan di Old Trafford adalah sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Dalam beberapa kesempatan, ia mengungkapkan kalau dia sedang berusaha meyakinkan Cavani agar mau menambah masa abdi.

"Saya berkata kepada Edinson saat menandatangani kontrak, bahwa dia akan memberikan energi, tenaga dan kepemimpinan kepada tim ini dan saya belum terbukti salah. Dia sama seperti yang saya pikirkan dan akan lebih baik lagi," ungkap Solskjaer.

"Sebagai pelatih, kami tahu soal rekor mencetak golnya. Tetapi, kepribadiannya yang telah memberikan banyak hal untuk skuad ini. Dia memiliki mentalitas pemenang dan sikap tegas pada setiap hal yang dilakukannya," tandasnya.

Melihat performanya sejauh ini, besar kemungkinan Cavani bakalan tampil sejak menit awal ketika Manchester United bertemu Leicester City dalam laga lanjutan Premier League, Rabu (12/5/2021). Laga tersebut digelar di Old Trafford.

(Goal International)

KOMENTAR