BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Batal ke Man City dan Pilih MU, Bernardo Silva: Bagus Ronaldo, Tapi Kami Bakal Menang

13-10-2021 15:14 | Asad Arifin

Dua bintang Portugal, Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Dua bintang Portugal, Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Bernardo Silva senang dengan langkah yang diambil Cristiano Ronaldo kembali ke Inggris. Tapi, sebagai pemain Manchester City, Silva akan berupaya untuk mengalahkan Ronaldo dan Manchester United.

Ronaldo kembali ke United setelah 12 tahun lalu meninggalkan klub guna pindah ke Real Madrid. Ronaldo dibeli dari Juventus, klub yang dibelanya selama tiga musim, dengan harga 15 juta Euro.

Pada awal musim, Ronaldo tampil bagus untuk United. Pemain 36 tahun itu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Dia langsung nyetel dan menjadi mesin gol. Sejauh ini, lima gol sudah cetaknya bersama United.

1 dari 4 halaman

Bagus, Ronaldo!

Sebelum memutuskan pulang ke United, Ronaldo lebih dulu membuka peluang pindah ke Man City. Jorge Mendes, agen Ronaldo, telah membuka kontak dengan Man City dan membicarakan detail kontrak sang pemain.

Pep Guardiola sangat tertarik dengan rencana kedatangan Ronaldo. Tapi, ada dua hal yang membuat Ronaldo urung pindah ke Man City. Pertama, Man City gagal melepas penyerang yang ada. Kedua, mereka hanya ingin Ronaldo datang secara gratis.

Pada akhirnya, Ronaldo batal menjadi rekan satu tim Bernardo Silva. Dia bergabung dengan Bruno Fernandes dan Digo Dalot, dua pemain Portugal yang ada di skuad United.

"Ini langkah yang bagus untuk Ronaldo. Itu pilihannya dan langkah yang bagus untuknya," ucap Silva dikutip dari The Mirror.

2 dari 4 halaman

Man City Bakal Menang

Cristiano Ronaldo bersama Bernardo Silva setelah duel Portugal vs Rep Irlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A. (c) AP Photo/Armando Franca
Cristiano Ronaldo bersama Bernardo Silva setelah duel Portugal vs Rep Irlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A. (c) AP Photo/Armando Franca

Bernardo Silva tahu betul kualitas yang dimiliki Ronaldo. Mereka bermain bersama di timnas Portugal. Silva yakin United bakal menjadi rival yang sulit, tapi dia juga berharap bahwa Man City bakal menang saat mereka berjumpa.

"Dia bermain di Man United ketika dia masih muda dan itu bagus, mendekati akhir karier - saya tidak tahu kapan dia akan selesai - kembali ke Man United adalah hal bagus," kata Silva.

"Tapi semoga kami bisa mengalahkan Ronaldo dan Man United. Kami akan bekerja sangat keras untuk mengalahkannya," kata Silva.

3 dari 4 halaman

Kapan Man City Berjumpa MU?

Pertemuan antara Man City dan United akan digelar dalam waktu dekat. Kedua tim, sesuai jadwal yang sudah dirilis, akan berjumpa pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022.

Laga tersebut bakal digelar pada 6 November 2022. United akan menjadi tuan rumah bagi sang tetangga pada duel di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR