Batal ke Barcelona, Azpilicueta Teken Kontrak Baru di Chelsea

Richard Andreas | 5 Agustus 2022, 01:45
Cesar Azpilicueta. (c) AP Photo
Cesar Azpilicueta. (c) AP Photo

Bola.net - Cesar Azpilicueta dipastikan tidak akan bergabung dengan Barcelona. Chelsea berhasil mengikat kapten mereka dengan kontrak baru, spekulasi pun sirna seketika.

Sebelumnya, kepergian Azpilicueta sempat ramai dibicarakan. Menurut laporan yang beredar, Roman Abramovich telah berjanji bahwa Azpi bisa pergi musim panas ini andai ada tawaran yang sesuai.

Situasi itulah yang coba dimanfaatkan Barcelona. Klub Catalan tersebut memang membutuhkan bek sayap baru dan pengalaman Azpi dianggap sempurna untuk Barca yang sekarang.

Masalahnya, langkah Azpi ke Barca terhalang banyak hal, termasuk soal gesekan antara kedua klub di bursa transfer musim panas ini.

1 dari 2 halaman

Teken kontrak baru

Sebelumnya, Azpilicueta sempat mencari cara meninggalkan Chelsea, tapi dia tidak mau menodai hubungan baik dengan klub. Akhirnya, Azpi pun memutuskan untuk meneken kontrak baru berdurasi dua tahun.

Salah satu alasan Azpilicueta batal ke Barcelona adalah karena perubahan sikap pemilik baru Chelsea, Todd Boehly. Dia menegaskan bahwa Chelsea tidak akan melepas bek Spanyol tersebut, pengalaman Azpilicueta sangat penting bagi tim yang sekarang.

Boehly coba menghargai keinginan Azpilicueta, karena itulah sebelumnya dia mau membuka diskusi dengan pihak Barcelona. Namun, sejak awal Boehly memang tidak mau menjual kapten timnya.

2 dari 2 halaman

Harga mahal

Masih menurut Sport, salah satu cara Boehly menghalangi kepergian Azpilicueta adalah dengan memasang harga tinggi. Bahkan angka yang dipasang lebih tinggi dari biaya yang dikeluarkan Chelsea untuk merekrut Azpi pada tahun 2012 lalu.

Biar begitu, harga tinggi dan strategi tarik-ulur yang diterapkan Chelsea hanyalah cara untuk menolak tawaran Barca secara halus. Boehly memang tidak pernah mau melepas Azpilicueta.

Terlebih, musim panas ini menandai perubahan besar di Chelsea. Mereka tidak mau kehilangan kapten tim di tengah perombakan skuad.

Persoalannya tinggal antara Azpilicueta dan Thomas Tuchel. Keduanya harus bicara dan menegaskan posisi untuk menyambut musim baru.

Sumber: Bola, Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR