Batal ke Arsenal, Tielemans Belok ke Manchester United?

Richard Andreas | 29 Juni 2022, 05:00
Youri Tielemans (c) AP Photo
Youri Tielemans (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United disebut tertarik merekrut Youri Tielemans dari Leicester City. MU mendapatkan celah setelah Arsenal mundur dalam pemburuan gelandang Belgia tersebut.

Sejak awal bursa transfer, Tielemans memang terus dihubungkan dengan Arsenal. Mikel Arteta membutuhkan gelandang baru dan karakter Tielemans dianggap cocok.

Bia rbegitu, seiring waktu berjalan, minat Arsenal terhadap Tielemans mulai memudar. The Gunners fokus merekrut beberapa pemain terlebih dahulu, seperti Fabio Vieira dan Gabriel Jesus.

Di sisi lain, kabarnya Erik ten Hag pun cukup tertarik dengan potensi Tielemans. MU memang membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah.

1 dari 2 halaman

MU tertarik

Tielemans tampil cukup apik bersama Leicester sejak didatangkan dari AS Monaco pada tahun 2019 lalu. Musim lalu, dia berkontribusi dengan tujuh gol dan lima assist dalam 49 penampilan.

Salah satu fokus MU musim panas ini adalah memperkuat lini tengah. Ten Hag memprioritaskan transfer Frenkie de Jong dan membuka peluang untuk Christian Eriksen.

Nah, nama Tielemans termasuk yang baru-baru ini dipertimbangkan. Kontraknya di Leicester tidak lama lagi, jadi seharusnya harga TIelemans tidak terlalu mahal.

Sebenarnya Arsenal lebih dahulu tertarik, tapi situasinya berubah sejak mereka mendapatkan Vieira dari Porto. Kini, MU menimbang peluang untuk mendatangkan Tielemans.

2 dari 2 halaman

Duet dengan McTominay

Dikabarkan bahwa ketertarikan MU terhadap TIelemans masih terkait dengan upaya memperkuat lini tengah. Pemain seperti Tielemans dianggap cocok berduet dengan Scott McTominay.

Menurut laporan yang beredar, Ten Hag memandang McTominay sebagai pemain penting untuk timnya musim depan. Sempat muncul gosip McTominay diincar Newcastle, tapi MU langsung menghalangi kepergiannya.

MU juga membutuhkan gelandang baru setelah melepas beberapa pemain seperti Paul Pogba dan Juan Mata. Kali ini Setan Merah sangat berhati-hati dan tidak mau bertindak ceroboh.

Nah, Tielemans sudah punya pengalaman di Premier League dan dianggap cocok untuk permainan MU. Persoalannya hanya di harga yang dipasang Leicester.

Sumber: Bola, Sportskeeda, The Times

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR