Baru Setengah Musim, Everton Sudah Resmi Pecat Rafael Benitez

Ari Prayoga | 16 Januari 2022, 23:06
Rafael Benitez. (c) AP Photo
Rafael Benitez. (c) AP Photo

Bola.net - Satu lagi pelatih menjadi korban pemecatan di Premier League 2021/22. Everton baru saja resmi mengakhiri ikatan kerja dengan Rafael Benitez, Minggu (16/1/2022) malam WIB.


Pengumuman tentang pemecatan Benitez ini disampaikan Everton lewat laman dan akun media sosial resmi mereka, sehari setelah kekalahan 1-2 dari tim yang sebelumnya menduduki posisi juru kunci, Norwich City.

Lebih lanjut, Everton juga menyatakan bahwa mereka akan segera mengumumkan siapa sosok yang dipilih untuk menjadi manajer permanen baru menggantikan Benitez.

1 dari 3 halaman

Nasib Sial Rafael Benitez

Benitez dibebani target cukup tinggi ketika ia ditunjuk menjadi manajer Everton pada awal musim. Pria asal Spanyol itu pun mengawali kiprahnya dengan cukup impresif.

Everton sempat tak terkalahkan dalam empat laga awal serta total meraih tiga kemenangan dalam enam pekan awal. Namun, setelah itu semuanya menjadi berantakan.

Dari 13 pertandingan berikutnya, Everton tercatat cuma sekali meraih kemengan, dan sisanya tiga imbang serta sembilan kali menelan kekalahan.

2 dari 3 halaman

Pengganti Rafael Benitez

Media-media Inggris mengabarkan bahwa Duncan Ferguson kini untuk sementara akan mengambil alih tugas Benitez sembari Everton mencari manajer baru.

Sebelumnya, sempat muncul rumor yang menyebut bahwa Everton siap membajak Jose Mourinho yang saat ini masih berstatus sebagai pelatih AS Roma.

Dua nama lain yang juga diklaim masuk bursa manajer baru Everton adalah sang mantan striker mereka, Wayne Rooney dan pelatih Timnas Denmar, Kasper Hjulmand.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR