Baru Sebentar Kenal Guardiola, Bagaimana Kesan Julian Alvarez?

Richard Andreas | 19 Agustus 2022, 04:30
Dua striker Manchester City, Erling Haaland dan Julian Alvarez (c) Manchester City
Dua striker Manchester City, Erling Haaland dan Julian Alvarez (c) Manchester City

Bola.net - Julian Alvarez termasuk salah satu pemain muda beruntung yang bisa mendapatkan bimbingan langsung dari pelatih top, Josep Guardiola. Alvarez jadi salah satu pemain baru Manchester City musim panas ini.

Man City merekrut Alvarez dari River Plate pada Januari 2022 lalu. Namun,dia dipinjamkan kembali ke klub Argentina tersebut, baru didatangkan ke Manchester pada musim panas ini.

Kedatangan Alvarez bersamaan dengan sejumlah perubahan dalam skuad Man City. Tim Guardiola sudah sangat kuat, tapi musim ini mereka bisa lebih kuat lagi dengan pemain-pemain baru.

Alvarez bisa jadi salah satu pemain andalan Pep dalam proses perkembangan skuad tersebut. Lantas, apa katanya?

1 dari 3 halaman

Baru sebentar, sudah terkesan

Bagi pemain baru mana pun, Premier League selalu jadi tantangan besar, terlebih untuk pemain seperti Alvarez yang datang dari luar Eropa.

Biar begitu, striker 22 tahun ini mengaku langsung terkesan dengan kerja keras Josep Guardiola sebagai pelatih. Alvarez langsung menyadari kualitas Pep.

"Bahkan dalam waktu singkat saya berada di sini, saya langsung bisa melihat bahwa dia [Guardiola] adalah pekerja keras dan dia adalah pelatih hebat," ujar Alvarez di Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Detail Guardiola

Dilatih langsung oleh Guardiola bisa jadi kesempatan berharga untuk pemain seperti Alvarez. Artinya, eks striker River Plate ini mungkin bisa jadi andalan baru Man City.

"Sejauh ini, yang sudah saya sadari adalah bahwa dia [Pep] sosok yang sangat detail. Segalanya soal detail strategi yang disiapkan," sambung Alvarez.

"Rekornya sudah cukup jadi bukti. Dia sudah bertahun-tahun bermain di level top dan saya kira semua orang sudah tahu bahwa dia adalah seorang petarung," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR