BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Baru Pekan 17, Jumlah Kebobolan MU Lebih Buruk dari Musim Lalu

17-12-2018 11:04 | Asad Arifin

Skuat Manchester United. (c) AP Skuat Manchester United. (c) AP

Bola.net - Kinerja lini belakang Manchester United pada musim 2018/19 ini memang menjadi sorotan. Jika melihat statistik, maka tidak ada yang salah. Sebab, jumlah kebobolan United kini sudah lebih buruk dari musim 2017/18.

United menelan hasil buruk saat berjumpa seteru abadinya, Liverpool. Setan Merah kalah dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-17 Premier League yang digelar di Anfield, Minggu (16/12) malam tersebut.

Yang memprihatikan tentu saja jumlah tiga gol yang bersarang di gawang David De Gea. Sebab, ini menjadi pertanda buruknya lini pertahanan United pada musim ini. Pada empat laga terakhir, United sudah kebobolan delapan gol di Premier League.

Indikasi buruknya pertahanan United, jumlah kebobolan mereka dari 17 laga sudah menyamai yang terjadi pada sepanjang musim lalu. Simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Buruknya Pertahanan United

Tiga gol yang disarangkan oleh Liverpool membuat Manchester United kini sudah kebobolan 29 kali di Premier League. David De Gea sudah memungut bola dari gawangnya sebanyak 29 kali hanya dari 17 pertandingan yang dia mainkan di Premier League musim 2018/19.

Jumlah ini bahkan lebih buruk dari yang dicatat oleh United pada musim 2017/18 yang lalu. Sepanjang musim lalu, atau dari 38 pertandingan yang dimainkan, United hanya membiarkan lawan membuat gol ke gawangnya sebanyak 28 kali.

Pertahanan United bahkan menjadi yang terbaik kedua di Premier League pada musim lalu, hanya kalah dari Manchester City yang kebobolan 27 gol saja. Musim ini, United jadi lima tim dengan rasio kebobolan paling banyak di Premier Luague.

Hingga pekan ke-17, tim yang lebih buruk dari United adalah Fulham [42 gol], Cardiff [33 gol], Burnley [33 gol] dan Southampton [32 gol].

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk United Lainnya

Dikutip dari Opta, United mencatat rekor buruk lain pasca kekalahan dari Liverpool. Tim arahan Jose Mourinho tersebut baru mampu meraih 26 poin hingga pekan ke-17. Catatan ini paling buruk bagi United sejak musim 1990/91 yang lalu, juga dengan 26 poin.

Selain itu, masih menurut Opta, selisih 19 poin dari Liverpool di klasemen juga menjadi catatan buruk untuk United. Sepanjang sejarah, sejak aturan perolehan poin [memang 3 poin, imbang 1 poin dan kalah 0 poin] ditetapkan, ini adalah selisih paling banyak sepanjang sejarah klub.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video momen gol pemain veteran Nguyen Anh Duc yang mengantarkan Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR