BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Baru Masuk Langsung Keluar, Ini 10 Pemain Pengganti Dengan Rekor Kartu Merah Tercepat di EPL

10-07-2020 16:31 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Gerrard (c) AFP Steven Gerrard (c) AFP

Bola.net - Selain Eddie Nketiah, ada banyak pemain pengganti lainnya di pentas Premier League yang juga terkena kartu merah tak lama setelah masuk ke lapangan.

Ada hal yang bisa dikatakan menarik ketika Arsenal berduel dengan Leicester City di Emirates Stadium pada matchday 34 kemarin. Hal ini berkaitan tentu saja dengan Nketiah.

Pemain berusia 21 tahun itu berstatus sebagai pemain pengganti di laga tersebut. Ia dimasukkan ke lapangan oleh Mikel Arteta pada menit ke-71.

Namun empat menit kemudian, ia langsung diusir keluar oleh wasit. Sebab ia dianggap melakukan tekel berbahaya kepada James Justin.

Arsenal sendiri akhirnya gagal menang atas Leicester. Laga berakhir imbang 1-1. Arteta pun mengatakan jika saja timnya tetap bermain 11 orang, ada kemungkinan mereka bisa memetik tiga poin.

Di sepanjang sejarah Premier League, ada pemain-pemain lain yang juga mengalami kasus seperti Eddie Nketiah. Bahkan ada yang diusir lebih cepat darinya.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut nama-namanya, seperti dilansir The Sun.

1 dari 10 halaman

10. Paul Dummett

Paul Dummett merupakan mantan pemain Newcastle. Ia dimainkan melawan Liverpool pada 11 Mei 2014 silam.

Saat itu ia dimasukkan untuk menggantikan Cheick Tiote pada menit ke-82. Namun ia kemudian dikartu merah pada menit ke-87 setelah melanggar Luis Suarez.

Total, ia hanya berada di lapangan selama 5 menit 33 detik.

2 dari 10 halaman

9. Diniyar Bilyaletdinov

Diniyar Bilyaletdinov merupakan mantan pemain Everton asal Rusia. Ia masuk dalam daftar ini setelah dikartu merah di laga lawan West Brom pada 14 Mei 2011 silam.

Ia masuk ke lapangan pada menit ke-72, menggantikan Phil Neville. Namun pada menit ke-76, ia didepak keluar lapangan karena dianggap melakukan tekel keras pada Morrison.

Di lapangan, ia hanya bermain selama empat menit 45 detik.

3 dari 10 halaman

8. Eddie Nketiah

Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. (c) AP Photo Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. (c) AP Photo

Untuk yang satu ini tak perlu penjelasan lagi. Eddie Nketiah sendiri hanya berada di lapangan selama empat menit empat detik saja.

4 dari 10 halaman

7. Zoltan Gera

Zoltan Gera masuk daftar ini setelah ikut bermain di laga Fulham vs Arsenal pada 22 Mei 2011 silam. Pemain Hungaria ini masuk pada menit ke-71.

Zoltan menggantikan Bobby Zamora. Namun ia kemudian dikartu merah pada menit ke-74. Pasalnya ia menerjang Thomas Vermaelen.

Ia hanya berada di lapangan selama tiga menit 15 detik.

5 dari 10 halaman

6. Kevin Mirallas

Kevin Mirallas (c) AFP Kevin Mirallas (c) AFP

Kevin Mirallas disertakan oleh Everton di laga melawan Swansea di Liberty Stadium. Duel itu tersaji pada 19 September 2015 silam.

Ia masuk ke lapangan pada menit ke-92, menggantikan Ross Barkley. Namun sekitar dua menit berselang, ia dikartu merah langsung karena melakukan pelanggaran berbahaya pada Modou Barrow.

Kevin Mirallas hanya berada di atas lapangan selama dua menit 16 detik.

6 dari 10 halaman

5. Juan Foyth

Juan Foyth berstatus sebagai pemain Tottenham. Ia dimainkan melawan Bournemouth 4 Mei 2019 lalu.

Foyth kala itu masuk untuk menggantikan Toby Alderweireld pada menit ke-46. Namun pada menit ke-48, ia diusir keluar setelah tekelnya membuat pul sepatunya mengarah tepat lutut Simpson.

Ia pun hanya berada di lapangan selama dua menit 13 detik.

7 dari 10 halaman

4. David Meyler

David Meyler terlibat dalam duel Portsmouth vs Sunderland pada 9 Februari 2010 silam. Ia saat itu merupakan penggawa The Black Cats.

Meyler masuk ke lapangan pada menit ke-85. Namun pada menit ke-87, ia sudah keluar lapangan lagi karena melanggar Steve Finnan.

Meyler berada di lapangan selama 1 menit 55 detik.

8 dari 10 halaman

3. Keith Gillespie

Ia bermain di laga Reading vs Sheffield United pada 20 Januari 2007 silam. Keith Gillespie kala itu membela panji Sheffield.

Ia masuk pada menit ke-53, menggantikan Geary. Namun begitu masuk ke lapangan, ia melayangkan sikutan ke arah Hunt.

Keith hanya bertahan di atas lapangan selama satu menit 26 detik.

9 dari 10 halaman

2. Dave Kitson

Ia mencatatkan rekor ini ketika membela Reading melawan Manchester United di Old Trafford, pada 12 Agustus 2007 silam. Pemain yang berposisi sebagai striker ini masuk ke lapangan pada menit ke-72.

Ia menggantikan Kevin Doyle. Namun begitu masuk lapangan, ia langsung melancarkan tekal berbahaya kepada Patrice Evra.

Dave hanya berada di lapangan selama 47 detik saja.

10 dari 10 halaman

1. Steven Gerrard

Steven Gerrard (c) lfc Steven Gerrard (c) lfc

Legenda Liverpool ini mencatatkan rekor ketika timnya menjamu Manchester United di Anfield, pada 22 Maret 2015 lalu. Saat itu The Reds dalam posisi tertinggal.

Steven Gerrard kemudian dimasukkan untuk menggantikan Adam Lallana pada menit ke-46. Namun begitu ia masuk ke lapangan, ia melancarkan pelanggaran berbahaya kepada Ander Herrera.

Stevie hanya berada di atas lapangan selama 38 detik saja.

(The Sun)

KOMENTAR