Baru Latih Chelsea, Potter Sudah Bikin Masalah: Mainkan Sterling di Posisi Wing-Back

Aga Deta | 29 September 2022, 10:17
Selebrasi Raheem Sterling dalam laga Liga Champions 2022/2023 Chelsea vs Salzburg, Kamis (15/9/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Raheem Sterling dalam laga Liga Champions 2022/2023 Chelsea vs Salzburg, Kamis (15/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - William Gallas menganggap Graham Potter telah menciptakan masalah di Chelsea dengan memainkan Raheem Sterling di luar posisinya.

Chelsea menunjuk Potter sebagai manajer baru pada awal September 2022. Mantan manajer Brighton tersebut datang ke Stamford Bridge untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat.

Potter memulai debut kepelatihannya di Chelsea dengan menghadapi RB Salzburg di Liga Champions. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di Stamford Bridge.

Dalam pertandingan tersebut, Potter menggunakan formasi 3-5-2. Namun, dia memainkan Raheem Sterling di posisi wing-back kiri.

1 dari 4 halaman

Pertanyakan Keputusan Potter

Gallas pun mempertanyakan keputusan Potter memainkan Sterling di posisi wing-back kiri. Padahal itu bukan posisi yang biasa diambil Sterling.

"Itu adalah masalah. Ketika saya melihat Sterling bermain sebagai bek sayap kiri, saya tidak memahaminya," kata Gallas kepada Genting Casino.

“Sulit bagi saya untuk memahami mengapa dia ingin bereksperimen dengan sesuatu seperti ini, terutama di pertandingan Liga Champions. Anda bermain di kandang dan Anda menempatkan Cucurella sebagai bek tengah, Anda memiliki Fofana di bangku cadangan dengan Koulibaly, Chalobah di bangku cadangan, dan Anda menempatkan Sterling sebagai bek sayap kiri? Saya tidak paham.

“Pada akhirnya, mereka tidak mendapatkan hasil yang baik, mereka bermain imbang 1-1. Orang akan selalu menilai hasilnya, dan pertanyaannya adalah mengapa dia menempatkan kedua pemain itu di posisi itu?"

2 dari 4 halaman

Tetap Dukung Potter

Kendati demikian, Gallas tetap memberikan dukungan penuh kepada Potter. Dia berharap pria berusia 47 tahun tersebut bisa mengembalikan Chelsea ke performa terbaiknya.

“Graham Potter tampak seperti pria yang baik dan manajer yang baik, tetapi saya masih menunggu untuk melihat apa yang akan dia lakukan untuk mengembalikan Chelsea ke performa terbaiknya," lanjutnya.

“Dia terlihat sangat tenang, dan sepertinya dia suka mengobrol dengan para pemainnya dari apa yang saya lihat dari luar, tetapi saya tidak tahu apakah dia seperti ini dalam kenyataan. Saya masih menunggu.

“Dia melakukan pekerjaan dengan baik di Brighton, tetapi Chelsea bukan Brighton, dia telah naik ke level lain dengan lebih banyak harapan, lebih banyak tekanan, jadi akan bagus untuk melihat apakah dia bisa menjadi manajer yang tepat.”

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea Berikutnya

Jadwal Pertandingan Chelsea

Pertandingan: Crystal Palace vs Chelsea

Venue: Selhurst Park

Hari: Sabtu, 01 Oktober 2022

Jam: 21.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR