BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Baru Gabung, Sepp van den Berg Tegaskan Niatan Ingin Jadi Legenda Liverpool

27-06-2019 18:07 | Dimas Ardi Prasetya

Sepp Van Den Berg (c) LFC Sepp Van Den Berg (c) LFC

Bola.net - Meski baru gabung Liverpool, Sepp van den Berg langsung memasang target untuk bisa menjadi legenda di klub Merseyside tersebut.

Liverpool baru menuntaskan pembelian pertamanya pada musim panas ini. Mereka merekrut defender belia, Van den Berg, dari klub asal Belanda, PEC Zwolle.

Van den Berg masih berusia 17 tahun. Ia membuat debutnya di Eredivisie pada Maret 2018 lalu. Ia kemudian mendapat jatah bermain sebanyak 15 kali bersama Zwolle.

Saat ini Van den Berg tergabung di skuat Timnas Belanda di level U-19. Sejauh ini ia sudah mengoleksi empat caps.

Peminat Van den Berg sendiri cukup banyak. Di antaranya adalah Bayern Munchen, Sampdoria, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven.

1 dari 2 halaman

Target Jangka Panjang


Setelah tiba di Liverpool, Van den Berg ditanya apakah ia sudah memiliki target di tim tersebut. Ia pun mengaku sudah memilikinya.

"Jangka panjang, saya harap saya bisa bermain sebanyak mungkin di sini untuk klub. Jangka pendek, [target saya adalah] untuk bersama tim pertama, mengembangkan diri, tumbuh menjadi tim dan melihat bagaimana hasilnya," ungkapnya.

"Jangka panjang, saya benar-benar ingin menjadi legenda di sini," seru Van den Berg.

2 dari 2 halaman

Fans Terbaik di Dunia


Van den Berg mengaku musim lalu ia menyaksikan Liverpool menjadi juara Liga Champions. Ia juga melihat video-video tentang meriahnya sambutan para suporter pada pasukan Jurgen Klopp.

Ia pun mengaku sangat terkesan dengan para suporter tersebut. Ia pun tak sabar menanti kesempatan bermain di hadapan mereka.

"Ya tentu saja. Sepakbola tanpa penggemar bukanlah apa-apa," tegas Van den Berg.

"Saya dapat mengatakan Liverpool memiliki penggemar terbaik di dunia. Jadi saya sangat bersemangat untuk mudah-mudahan [mendapatkan kesempatan] untuk bermain dengan mereka di belakang saya," tandasnya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR