BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Barton Dukung Austin Geser Lambert di Timnas Inggris

10-11-2014 19:33 |

Aksi Charlie Austin saat lawan City. (c) AFP Aksi Charlie Austin saat lawan City. (c) AFP

Bola.netBola.net - Gelandang QPR Joey Barton merasa rekan setimnya Charlie Austin sudah pantas memperoleh kesempatan memperkuat tim nasional Inggris. Barton memberi dukungan penuh kepada Austin bisa segera membela negaranya.


Austin sampai sejauh ini sudah mengoleksi enam gol dari sepuluh laga bersama QPR di Premier League musim ini. Termasuk mencetak satu gol masing-masing ke gawang Chelsea dan Manchester City.

Namun pelatih The Three Lions Roy Hodgson belum ada tanda-tanda ingin memanggil bomber berusia 25 tahun itu. Barton sangat yakin Austin lebih layak untuk mengisi lini depan Inggris ketimbang striker Liverpool, Rickie Lambert yang sama sekali belum membuka rekening golnya di musim ini.

"Jika dia terus mencetak gol maka dia layak diberi kesempatan. Memang terdengar seperti saya ingin menyingkirkan Rickie Lambert namun tidak seperti itu," ungkapnya kepada The Mirror.

"Saya hanya berpikir jika Anda tidak bermain bersama Liverpool dan tak sanggup mencetak gol, bagaimana bisa Anda masuk ke dalam skuat Inggris? Charlie adalah penyerang murni, sama seperti Saido Berahino. Dia hanya selalu mencetak gol, di manapun level permainan yang dihadapi sama sekali tak mengganggunya."  

KOMENTAR