BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Barisan Game-Changers yang Bikin Manchester United Tampil Impresif Musim Ini

05-01-2021 06:00 | Richard Andreas

Bruno Fernandes memeluk Marcus Rashford untuk merayakan gol ke gawang Leicester City di pekan ke-15 Premier League (c) AP Photo Bruno Fernandes memeluk Marcus Rashford untuk merayakan gol ke gawang Leicester City di pekan ke-15 Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Lonjakan performa Manchester United jadi salah satu kejutan di musim 2020/21 ini, dan ada nama-nama pemain spesial di balik itu. Ole Gunnar Solskjaer terbilang beruntung punya pemain-pemain level top.

Ya, Setan Merah melaju apik beberapa pekan terakhir. Sekarang mereka ada di peringkat kedua klasemen sementara, menempel ketat Liverpool, dan diyakini bisa jadi salah satu calon juara musim ini.

Teranyar, MU mengalahkan Aston Villa 2-1 akhir pekan lalu. Laga berjalan alot, dan MU berhasil menang karena pemain sekelas Bruno Fernandes yang bisa jadi penentu pertandingan.

Dan bukan hanya Bruno yang dimiliki MU, ada beberapa nama lain yang juga bisa mengubah arah pertandingan.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Para game-changers

Pemain-pemain spesial ini diamati langsung oleh Gary Neville, eks MU yang kini jadi analis Premier League. Dia meyakini kebangkitan MU didorong oleh performa pemain-pemain top ini, yakni mereka yang bisa mengubah pertandingan.

"Yang dimiliki Manchester United saat ini adalah banyak penentu kemenangan. Edinson Cavani, Anthony Martial, Daniel James, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford ... game-changers," kata Neville kepada Sky Sports.

"Mereka bisa melakukan itu hanya dalam satu momen, dan MU tidak harus selalu bermain baik dengan adanya pemain-pemain seperti itu di lapangan."

2 dari 2 halaman

Proses panjang

Biarpun demikian, Neville tak mau terlalu gembira dengan kondisi MU yang sekarang. Dia melihat MU masih punya celah, masih tidak konsisten. Bisa saja tiba-tiba MU meraih rentetan hasil buruk.

"Performa tim semakin baik, ini adalah sebuah proses, bahkan masih jauh dari kata usai," lanjut Neville.

"Pada saat ini di pertandingan mereka bisa membuat Anda terpukau dalam 10 menit, lalu bisa berubah jadi bencana dalam 10 menit berikutnya."

"Namun, jelas ada kepercayaan diri yang semakin tumbuh, ada sesuatu yang berkembang. ada semangat dalam selebrasi para pemain di akhir pertandingan," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR