BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bareng Thomas Tuchel, Mason Mount: Chelsea Harus Pasang Target Juara!

01-03-2021 05:00 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Chelsea, Mason Mount, yakin betul saat ini The Blues sedang berkembang pesat di bawah Thomas Tuchel. Segalanya berjalan dengan baik di ruang ganti.

Tuchel ditunjuk menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021 lalu. Kini dia telah menorehkan enam kemenangan dari delapan pertandingan pertamanya menangani The Blues.

Mount mengaku terkagum-kagum dengan cara kerja Tuchel. Sekarang Chelsea berada dalam situasi apik baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Karena itulah Mount mulai berani bicara soal target juara Chelsea. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Kata Mount soal Tuchel

Mount menyampaikan pujian setinggi langit untuk Tuchel dan cara kerjanya. Menurutnya Chelsea hanya mengalami perkembangan sejak ditangani Tuchel. Yang paling memukau adalah cara Tuchel menyampaikan pesan.

"Dia [Tuchel] punya hasrat tinggi. Ketika dia pertama tiba, kami mengadakan pertemuan, kami berlatih, dan kami bersiap satu hari sebelum pertandingan. Semua pemain tahu perannya dalam tim," kata Mount kepada Daily Mail.

"Sudah sangat jelas apa yang dia mau. Para pemain memahami apa yang dimau pelatih baru dan apa tujuan bermainnya."

2 dari 3 halaman

Memahami Tuchel

Poin memahami maksud pelatih ini sangat penting bagi Mount. Tuchel layak mendapatkan pujian karena bisa menyampaikan maksudnya dengan sangat baik kepada para pemain.

"[Para pemain] memahami apa yang dia mau dalam pergerakan tanpa bola, apa yang dia mau saat membawa bola, pergerakan apa," sambung Mount.

"Dia membuat segalanya mudah dimengerti. Kami terus belajar, lagi dan lagi."

3 dari 3 halaman

Target tinggi

Karena itulah, menurut Mount, Chelsea seharusnya berani memasang target tinggi di bawah Tuchel sekarang. Semuanya berjalan positif, tidak ada alasan untuk tidak berani juara.

"Kami harus memasang target tinggi dengan visi menjuarai Premier League, ingin meraih trofi, ingin jadi juara Liga Champions," lanjut Mount.

"Saya merasa, dengan tim yang kami miliki ini, kami pasti bisa melakukannya. Kami punya hasrat tinggi untuk mencapainya," tandasnya.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR