BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona, Tim Impian Georginio Wijnaldum

19-01-2021 21:31 | Dimas Ardi Prasetya

Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Danny Murphy mengklaim Georginio Wijnaldum mungkin ngotot cabut dari Anfield demi memenuhi impian masa kecilnya yakni mengikuti jejak para legenda seperti Johan Cruyff di Barcelona.

Wijnaldum adalah pilar penting lini tengah Liverpool. Pemain Belanda itu akan jadi pilihan pertama Jurgen Klopp bersama Jordan Henderson dan Fabinho.

Akan tetapi Liverpool kemungkinan besar akan ditinggalkan Wijnaldum musim depan. Sebab kontraknya berakhir pada Juni 2021 nanti.

Liverpool sudah berusaha memperpanjang kontrak pemain serba bisa tersebut. Namun Wijnaldum kabarnya sudah memastikan menolak tawaran kontrak The Reds dan akan gabung Barcelona musim depan.

1 dari 2 halaman

Barcelona, Mimpi Wijnaldum Sejak Kecil

Danny Murphy mengatakan, Liverpool kemungkinan gagal untuk membujuk Georginio Wijnaldum memperpanjang kontraknya karena sang pemain ingin memenuhi mimpi masa kecilnya. Ia menyebut Wijnaldum kemungkinan ingin mengikuti jejak para legenda Belanda seperti Johan Cruyff yang bermain di Barcelona.

“Kami tidak tahu aspirasi dan mimpinya sebagai pemain muda," ujarnya pada talkSPORT.

“Di Belanda, misalnya, ada banyak pemain yang mengagumi orang-orang seperti Johan Cruyff, Koeman, orang-orang seperti itu," sambungnya.

“Mungkin Barcelona adalah impian yang selalu dimiliki [Wijnaldum]," cetus Murphy.

2 dari 2 halaman

Wijnaldum tak Akan Dikritik Fans

Selama ini Georginio Wijnaldum sudah menunjukkan totalitasnya dalam membela Liverpool. Ia juga sudah membantu The Reds kembali bangkit dari tidur panjangnya.

Danny Murphy pun merasa jika nanti Wijnaldum pergi ke Barcelona atau klub lain, ia tak akan dicaci oleh fans Liverpool. Justru ia yakin para fans akan melepasnya dengan iklas dan penuh rasa terima kasih.

"Mungkin ia merasa di Liverpool dengan beberapa pemain, bahwa ia sedikit tersisih. Itu belum terlihat dalam hal pemilihan skuat, karena ia selalu terlihat di tim terbaik Klopp," serunya.

"Saya pikir ia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk Liverpool, dan jika ia meninggalkan Liverpool, fans akan sangat menghargai dan berterima kasih atas pekerjaan yang telahdia lakukan dengan seragam Liverpool daripada mengkritiknya karena ia [memilih] pergi," tandas Murphy.

Selama di Liverpool, Georginio Wijnaldum telah tampil sebanyak 212 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 21 gol dan 16 assist. Wijnaldum juga membantu The Reds memenangi empat gelar juara.

(talkSPORT)

KOMENTAR