BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Tawarkan Coutinho Kembali Pada Liverpool

24-01-2020 18:30 | Dimas Ardi Prasetya

Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern di laga lawan Schalke, Sabtu (24/08/2019). (c) AP Photo Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern di laga lawan Schalke, Sabtu (24/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan siap memulangkan Philippe Coutinho ke Liverpool, dengan harga 'hanya' 91 juta pounds.

Coutinho pernah menjadi bintang Liverpool. Namun pemain asal Brasil itu kemudian ngotot untuk hengkang ke Barcelona.

Jurgen Klopp sudah berusaha menahan Coutinho agar tidak hengkang ke Barca. Ia juga sudah memperingatkan sang playmaker bahwa jika ia pergi ke Camp Nou, ia cuma akan jadi pemain biasa.

Klopp juga mengatakan bahwa jika ia bertahan di Anfield, maka ia akan jadi legenda di Anfield. Akan tetapi Coutinho tetap bersikeras untuk hengkang dari Anfield.

Pada akhirnya, Liverpool rela melepas Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018 silam. Saat itu kabarnya Blaugrana harus menebusnya dengan bandrol total mencapai 142 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Gagal

Philippe Coutinho akhirnya memang gagal di Barcelona. Ia kesulitan beradaptasi di Spanyol, dan situasinya makin runyam setelah ia kerap dihajar cedera.

Pada akhirnya Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim panas 2019 kemarin. Ia dipinjamkan dengan opsi untuk membelinya secara permanen.

Akan tetapi, Bayern ternyata dikabarkan tidak berminat untuk mempermanenkan servis Coutinho. Mereka disebut siap memulangkannya pada akhir musim nanti karena tidak puas dengan performanya sejauh ini.

2 dari 2 halaman

Ditertawakan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Situasi ini membuat Barcelona ambyar. Sebab mereka disebut ingin secepatnya melepas Philipp Coutinho.
Sebab hasil penjualannya nanti akan digunakan untuk memulangkan Neymar dari PSG. Pada akhirnya Barca disebut mencoba untuk menawarkan Coutinho kembali ke Liverpool.

Kabar ini dilansir oleh El Desmarque. Barcelona disebut menawarkan Coutinho dengan potongan harga yang cukup besar. Jadi Liverpool cukup menebusnya lagi seharga 91 juta pounds.

Jurgen Klopp pun disebut sudah mendengar kabar tersebut. Menurut media Spanyol itu, Klopp disebut hanya bisa tertawa.

Jurgen Klopp jelas enggan memulangkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Kabarnya ia lebih memilih untuk merekrut Fabian Ruiz dari Napoli.

(El Desmarque)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho