Barcelona Perlu 'Doakan' Leeds United Degradasi Jika Ingin Dapatkan Raphinha dengan Murah!

Asad Arifin | 28 Maret 2022, 09:36
Barcelona Perlu 'Doakan' Leeds United Degradasi Jika Ingin Dapatkan Raphinha dengan Murah!
Pemain Brasil Raphinha usai menjebol gawang Paraguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Stadion Mineirao, Rabu (2/2/2022) pagi WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sangat tertarik dengan jasa winger Leeds United, Raphinha. Begitu juga sebaliknya bagi sang pemain. Tapi, Barcelona perlu berharap Leeds degradasi agar bisa membeli Raphinha dengan harga murah.

Barcelona di bawah Joan Laporta punya banyak rencana di bursa transfer awal musim 2021/2022. Klub asal Catalan itu dilaporkan telah merampungkan transfer Franck Kessie dari AC Milan dengan status free transfer.

Selain itu, Barcelona juga masih punya rencana untuk mendatangkan Andreas Christensen dari Chelsea. Lagi-lagi dengan status free transfer. Hal yang sama juga diupayakan pada transfer Cesar Azpilicueta.

Barcelona bukan hanya mencari pemain gratisan. Mereka punya cukup dana untuk belanja pemain. Salah satu targetnya adalah Raphinha. Simak ulasan saga transfer Raphinha ke Barcelona lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Berharap Leeds Degradasi

Pemain Leeds United, Daniel James dan Raphinha (c) AP Photo

Pemain Leeds United, Daniel James dan Raphinha (c) AP Photo

Barcelona punya kontak yang bagus dengan Raphinha dan agennya, Deco. Perlu diketahui, saat masih aktif bermain, Deco adalah bagian penting dari skuad Barcelona. Deco punya hubungan bagus dengan klub.

Deco siap menerbangkan Raphinha ke Camp Nou, walau dia punya tawaran lain dari Liverpool dan Chelsea. Raphinha pun sangat tertarik untuk bisa menjadi bagian dari proyek besar dibangun oleh Xavi.

Tapi, belum ada pembicaraan apa pun antara pihak Barcelona dan Leeds United. Barcelona saat ini masih terus memantau kondisi Leeds dan berharap ada kondisi yang menguntungkan mereka sebelum membuat tawaran resmi.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa ada klausul pelepasan dalam kontrak Raphinha di Leeds. Jika Leeds degradasi musim ini, maka Raphinha harus dilepas jika ada tawaran 25 juta euro. Sementara, jika Leeds tetap di Premier League, klausul pelepasan Raphinha bernilai 75 juta euro.

2 dari 3 halaman

Ketegangan pemain Leeds dan MU usai Anthony Elanga terkena lemparan koin dari fans tuan rumah (c) AP Photo

Ketegangan pemain Leeds dan MU usai Anthony Elanga terkena lemparan koin dari fans tuan rumah (c) AP Photo

Setelah membuat kejutan besar pada musim 2020/2021 lalu, Leeds United berada dalam situasi sulit musim ini. Patrick Bamford kehilangan ketajaman di depan gawang. Kalvin Phillips sebagai pemain kunci di lini tengah banyak diganggu cedera dan sering absen.

Leeds telah memecat Marcelo Bielsa, pelatih yang membawa mereka promosi ke Premier League. Sebagai pengganti, ada nama Jesse Marsch. Dia adalah pelatih yang dipecat RB Leipzig pada Desember 2021 lalu.

Hingga pekan ke-30 Premier League, Leeds berada di posisi ke-16 dengan 29 poin. Leeds berjarak tujuh poin dari Watford yang berada di zona degradasi. Jadi, segala sekenario masih mungkin terjadi untuk Leeds.


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR