Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester City Berpotensi Lakukan Transfer Segitiga

Abdi Rafi Akmal | 10 Agustus 2022, 01:00
Gelandang PSG, Marco Verratti (c) PSG
Gelandang PSG, Marco Verratti (c) PSG

Bola.net - Bursa transfer musim panas hanya menyisakan kurang dari satu bulan sebelum penutupan. Dalam waktu yang tidak terlalu panjang itu, tidak menutup kemungkinan akan ada transfer segitiga antara Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Barcelona.

Manchester City jadi klub yang tidak terlalu aktif di bursa transfer, seperti PSG dan Barcelona. Satu-satunya transfer besar yang dilakukan adalah Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Akan tetapi, Manchester City belum selesai di bursa transfer. Kabar bahwa salah satu pemainnya, Bernardo Silva akan hengkang ke Barcelona membuat kubu Citizen sedang memikirkan cara lain.

Atas dasar ini, Foot Mercato melaporkan akan ada transfer segitiga yang mungkin saja akan terjadi di antara tiga tim tersebut.

1 dari 3 halaman

Bernardo Silva ke Barcelona

Pemain Manchester City, Bernardo Silva. (c) AP Photo

Pemain Manchester City, Bernardo Silva. (c) AP Photo

Rumor transfer ini sudah lama muncul ke permukaan. Ketertarikan Barcelona terhadap Silva sudah diketahui banyak orang.

Barcelona, yang kini masih belum bisa mendaftarkan pemain baru, berusaha mendatangkan Silva sebisa mungkin. Maharnya di angka 80 juta Poundsterling.

Silva juga telah menunjukkan ketertarikannya. Sedangkan Man City tidak menahan realisasi transfer tersebut apabila datang tawaran harga yang cocok.

2 dari 3 halaman

Marco Verratti ke Man City

Marco Verratti (c) AP Photo

Marco Verratti (c) AP Photo

Man City dikabarkan tidak akan tinggal diam jika sampai ditinggal Silva. Opsi yang mungkin dikerjakan Man City adalah Verratti dari PSG.

Gaya main Verratti sangat cocok dengan filosofi permainan yang diusung Pep Guardiola di Man City. Hal yang mungkin saja sangat tepat untuk menutupi kepergian Silva.

Di samping itu, Man City tidak perlu pusing soal dana lantaran biaya transfer Silva ke Barcelona bisa akan sangat membantu untuk mendapatkan Verratti.

3 dari 3 halaman

Frenkie De Jong ke PSG

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Sejauh ini, tidak ada laporan yang mengungkapkan kedekatan PSG dengan De Jong. Namun, laporan yang sama menyebutkan bahwa opsi transfer ini mungkin saja terjadi.

PSG diyakini punya cukup modal untuk bersaing dengan Manchester United dan Chelsea mendapatkan De Jong. Urgensi mendatangkan De Jong juga akan meningkat apabila Verratti betul-betul jadi ke Man City.

PSG jadi opsi yang tepat bagi De Jong yang masih diharapkan Barcelona untuk keluar demi mengatasi masalah finansial. PSG menawarkan kota Paris sebagai tempat tinggal yang terkenal dan persaingan di Liga Champions musim ini.

Sumber: Foot Mercato

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR