Barcelona Minat Rekrut Maguire? Gak Usah Terkejut, Pemain Bagus Kok!

Richard Andreas | 29 Juni 2022, 06:30
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa hari lalu muncul kabar menarik dari negosiasi Manchester United dan Barcelona. Kedua klub terlibat dalam negosiasi Frankie de Jong, tapi ada nama Harry Maguire disebut-sebut.

Barca dan MU sudah cukup lama bicara soal transfer De Jong. Kabarnya, Erik ten Hag memprioritaskan De Jong sebagai bidikan utamanya di bursa transfer musim panas ini.

Blaugrana siap menjual, asal harganya cocok. De Jong tampak tidak terlalu cocok dengan gaya main Xavi dan Barca masih harus menyiasati cara mengatasi masalah finansial.

Kabar terakhir menyebut bahwa kedua klub akan segera mencapai kesepakatan. Barca menuntut 85 juta euro, MU siap membayar 65 juta euro. Tinggal selisih 20 juta euro yang bakal dicapai dalam bentuk bonus bersyarat.

1 dari 2 halaman

Maguire disebut, gak usah terkejut

Pekan lalu, ketika Barca dan MU kembali membuka diskusi, muncul gosip menarik soal Maguire. Kabarnya, Barca menanyakan kemungkinan MU melibatkan Maguire dalam skema transfer De Jong.

Artinya, Barca tertarik dengan potensi Maguire sebagai bek tengah. Xavi mungkin memandangnya sebagai pemain yang tepat untuk memperkuat lini belakang.

"Saya tidak terkejut mendenga mereka [Barcelona] tertarik," ujar Kevin Campbell kepada Football Insider. "Harry Maguire memang mengalami masa-masa sulit. Ketika segalanya berjalan baik, semua orang diam. Begitu situasi memburuk, dia langsung disalahkan."

"Dia masih seorang bek tengah yang bisa diandalkan. Dia bagus saat membawa bola dan dia tidak pernah membuat Inggris kecewa."

2 dari 2 halaman

Masih pemain bagus

Sebagai analis Premier League, Campbell cukup aktif mengikuti permainan Maguire. Dia yakin masih banyak klub yang tertarik mendatangkan bek tengah Inggris tersebut.

"Sebagian orang berkata bahwa dia tidak cukup bagus, tapi tim-tim lain bakal berpikir untuk merekrutnya. Dia punya banyak potensi bagus," lanjut Campbell.

"Dia besar, tangguh, bagus di udara, dan bagus saat membawa bola. Jika Anda adalah tim yang mengandalkan penguasaan bola seperti Barcelona, dia bisa jadi pemain yang sangat bagus."

"Ini [transfer Maguire ke Barca] tidak akan membuat saya terkejut," tandasnya.

Sumber: Bola, Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR