Barcelona Dinilai Berpeluang Besar Tarik Guardiola Keluar dari Manchester City

Dimas Ardi Prasetya | 14 Mei 2020, 17:01
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Eks winger Manchester City Trevor Sinclair meyakini Barcelona saat ini tengah berusaha menarik Josep Guardiola pulang ke Camp Nou dan ada kemungkinan besar sang pelatih akan meninggalkan Etihad Stadium dalam waktu dekat.


Guardiola meraih sukses bersama City sejauh ini, terlepas dari musim debutnya di Inggris. Saat ini ia masih memiliki kontrak yang tersisa hingga tahun 2021 mendatang.

Akan tetapi masa depan Guardiola di Man City beberapa bulan ini mulai dipertanyakan. Hal tersebut tak lepas dari sanksi yang dijatuhkan pada City karena pelanggaran FFP.

City dilarang bermain di Liga Champion selama dua musim. Ia juga tak kunjung meneken tawaran perpanjangan kontrak dari klub.

1 dari 2 halaman

Efek Laporta

Di sisi lain, ada kampanye untuk memulangkan Josep Guardiola. Kampanye itu dimulai oleh Joan Laporta, yang kini mencalonkan diri sebagai presiden Blaugrana.

Trevor Sinclair pun mulai merasa khawatir dengan kampanye tersebut. Ia menilai Guardiola kemungkinan besar bisa tergoda meninggalkan Manchester City karena ia memiliki hubungan yang erat dengan Laporta.

“[Joan] Laporta masuk ke sana di Barcelona ketika Pep adalah manajer tim yunior dan ia menempatkan Pep untuk memimpin tim utama, dan 14 trofi dalam empat tahun kemudian ... sungguh kemitraan yang luar biasa," tuturnya pada talkSPORT.

"Anda tidak memiliki kemitraan semacam itu dengan seseorang di klub yang Anda cintai ... Pep adalah orang Catalan sejati. Jika Anda pergi, saya pikir hati Anda akan selalu mencoba dan membawa Anda kembali ke rumah dan saya pikir jika ada satu orang yang dapat membawa Pep Guardiola kembali ke Barcelona, itu adalah Joan Laporta," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Segera Hengkang

Trevor Sinclair mengatakan bahwa sanksi yang didapat Manchester City juga jelas berpengaruh besar pada masa depan Josep Guardiola. Ia yakin manajer berusia 49 tahun itu bisa segera hengkang, bahkan sebelum kontraknya di Etihad Stadium habis.

“Dalam Skala waktu, 2021 ketika kontrak Pep selesai, ia akan ingin menyelesaikan pekerjaan dan memenangkan Liga Champions dengan Manchester City, tetapi ia mungkin tidak dapat melakukan itu tergantung pada apa yang terjadi dengan larangan UEFA," ujarnya.

"Dan pada tingkat manusia kita tahu Pep baru saja kehilangan ibunya karena virus corona, dan saya merasa bahwa Barcelona menariknya pulang dan ada peluang bagus ia bisa berakhir kembali di Barcelona," klaim Sinclair.

(talksport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR