BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Datangi Arsenal: Mau Coutinho Gak Nih?

15-07-2020 04:30 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) AP Photo Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona masih berusaha menemukan klub yang mau membeli gelandang buangan mereka, Philippe Coutinho. Situasinya rumit, Barca tak mau rugi, tapi tak banyak klub yang mau membayar mahal.

Nasib Coutinho memang terbilang mengenaskan sejak memutuskan meninggalkan Liverpool. Dia gagal total di Barcelona, lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen hanya untuk gagal kedua kalinya.

Sekarang status Coutinho sudah dikembalikan ke Barca, tapi tidak ada tempat baginya di sana. Mau tak mau, Coutinho harus siap dipinjamkan lagi jika memang tidak ada klub yang mampu membelinya.

Baru-baru ini, Goal melaporkan bahwa Barca telah menawarkan Coutinho pada beberapa klub Premier League, salah satunya Arsenal. Mungkinkah transfer ini terwujud?

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tawarkan ke Arsenal dan Newcastle

Menemukan pembeli Coutinho tidak mudah. Barca mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkannya dari Liverpool beberapa tahun lalu, tentu sekarang mereka tak mau merugi.

Masalahnya, melihat performa Coutinho yang merosot sekarang, tidak banyak klub yang mau mengambil risiko membeli gelandang Brasil itu. Coutinho yang sekarang tak sehebat dulu.

Untuk itu, Barca harus bergerak terlebih dahulu, tidak bisa menunggu klub peminat. Goal melaporkan baru-baru ini Blaugarana telah menawarkan Coutinho pada Arsenal dan Newcastle.

Dua klub ini pernah dihubungkan dengan Coutinho di masa lalu, Barca mengandalkan sisa ketertarikan itu sekarang.

2 dari 2 halaman

Belum ada jawaban

Kendati demikian, kabarnya belum ada jawaban dari Arsenal dan Newcastle. Kedua klub ini mungkin tertarik, tapi harus terlebih dahulu mengukur kekuatan finansial mereka untuk musim depan.

Andai tidak bisa dibeli secara tunai, bisa saja Arsenal dan Newcastle menimbang kemungkinan meminjam Coutinho terlebih dahulu. Barca sendiri pun tidak keberatan dengan skema pinjaman.

Intinya, Barca mulai menyadari bahwa mereka bakal merugi pada kasus Coutinho ini, hanya berusaha tidak rugi terlalu besar. Dua tahun lalu mereka mengeluarkan 120 juta euro, sekarang minimal bisa menjual Coutinho di angka 80 juta euro.

Sumber: Goal

KOMENTAR