Baptista Yakin Emery Akan Kesulitan di Tahun Pertama Sebagai Pelatih Arsenal

Bola.net | 26 September 2018, 13:00
Baptista Yakin Emery Akan Kesulitan di Tahun Pertama Sebagai Pelatih Arsenal
Unai Emery. (c) Arsenal FC

Bola.net - - Pelatih Arsenal, Unai Emery saat ini menghadapi tugas berat di musim pertamanya bersama Meriam London. Emery dipercaya menggantikan Arsene Wenger yang sebelumnya menangani The Gunners selama 22 tahun, tentu butuh waktu cukup lama bagi Emery untuk menghapus kesan Wenger di Arsenal dan menciptakan tim yang baru.

Premier League pun tak membuat tugas Emery lebih mudah. Dia menelan kekalahan di dua laga pertamanya sebagai pelatih Arsenal, masing-masing kontra Manchester City dan Chelsea.

Mantan pemain Arsenal, Julio Baptista mengakui tugas yang ditanggung Emery sama sekali tidak mudah. Baptista menilai mengubah Arsenal dari bayangan Wenger bukanlah tugas mudah. Emery mungkin butuh waktu lebih dari semusim.

Oleh sebab itu, Baptista meminta pendukung Arsenal menurunkan ekspektasi mereka di musim pertama Emery. Baca selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Pelatih Hebat

Menurut Baptista, Emery adalah salah satu pelatih hebat. Namun tugas Emery di Arsenal tak mudah, Arsenal adalah salah satu klub dengan sejarah hebat di Premier League. Pekerjaan Emery akan dinilai berdasarkan trofi.

"Unai (Emery) adalah pelatih dan manajer yang luar biasa dan saat ini dia sudah diberi kesempatan untuk melakukan hal yang penting bagi Arsenal," kata Baptista di The Sun.

"Arsenal adalah klub bersejarah, klub luar biasa. Namun dalam sepuluh tahun terakhir mereka belum mendapatkan hasil yang berhasil diraih di masa lalu."

"Itulah hal terberat di sepak bola karena jika orang-orang tak mendapatkan hasil yang diinginkan, situasinya berubah," sambung dia.

2 dari 3 halaman

Transisi Sulit

Arsenal (c) Arsenal FC

Arsenal (c) Arsenal FC

Lebih lanjut, Baptista percaya pihak manajemen Arsenal sudah membuat keputusan tepat dengan mendatangkan Emery. Dia menilai Emery memiliki kemampuan untuk mengembalikan Arsenal seperti sedia kala dan meraih trofi. Hanya saja menurutnya Emery masih butuh waktu untuk mewujudkan itu.

"Itulah alasan Arsene Wenger pergi (tekanan gelar). Dia adalah pelatih hebat, membawa banyak kesuksesan."

"Arsenal ingin Unai mendatangkan kesuksesan itu lagi. Dia (Emery) memiliki kemampuan untuk mengembalikan Arsenal ke puncak dan peluang untuk menjadi juara lagi," lanjut dia.

"Namun datang ke negara baru selalu sulit. Transisinya akan berjalan sulit untuk tahun pertama."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR