BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bantu Lacazette Jebol Gawang Liverpool, Robertson: Lain Kali Saya Tendang Bolanya Jauh-jauh!

29-09-2020 19:26 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool Andrew Robertson. (c) AP Photo Pemain Liverpool Andrew Robertson. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson menyesalkan blunder yang ia lakukan di laga lawan Arsenal dan berjanji dalam kesempatan lain ia tak akan melakukan kesalahan serupa.

Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu kala menjamu Arsenal di Anfield, Selasa (29/09/2020) dini hari WIB. Pada menit ke-25, Alexandre Lacazette sukses menjebol gawang Alisson Becker.

Gol ini sendiri terjadi sebagai akibat dari blunder Robertson. Ia gagal menghalau bola crossing dari sayap kiri Arsenal.

Untungnya, Liverpool bisa menyamakan kedudukan dengan cepat melalui gol Sadio Mane. The Reds kemudian mencetak dua gol lagi dan menang 3-1 atas Arsenal.

1 dari 2 halaman

Harusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Hasil pertandingan Liverpool vs Arsenal itu sendiri bisa saja dengan mudah berubah. Pasalnya The Gunners juga sempat mendapat peluang mencetak gol dari Alexandre Lacazette, yang lolos dari jebakan offside.

Ia bisa berhadapan satu lawan satu dengan Alisson Becker namun kiper asal Brasil tersebut berhasil mencegah peluang emas itu menjadi gol. Meski dengan adanya insiden itu dan blunder yang dilakukannya, Andrew Robertson menilai performa Liverpool secara keseluruhan masih bisa dibilang cukup bagus dan ia menilai mereka harusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

"Saya tidak berpikir ada banyak hal negatif dari game ini. Tampilan pertahanan kami sangat bagus, serangan kami sangat bagus. Satu-satunya hal yang mungkin bisa kami katakan adalah kami mungkin bisa memanfaatkan dua peluang lagi," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Tentu saja, gol [bunuh diri] tersebut bisa saja dihindari - itu jelas merupakan assist terburuk yang pernah saya berikan! Salah satu yang tidak saya sukai," ujar Robertson.

2 dari 2 halaman

Buang Bola Jauh-jauh

Andrew Robertson mengaku ia sebenarnya pemain yang jarang melakukan blunder. Terkait error yang ia lakukan di laga lawan Arsenal ini, ia mengatakan hal tersebut terjadi karena ia cuma kurang beruntung saja.

Namun Robertson kemudian bertekad untuk tak mengulangi kesalahan serupa. Ia menegaskan lain kali jika ada momen serupa, ia akan berusaha untuk menghalau bola dengan lebih tegas dan lebih baik.

“Lihat, sayangnya kesalahan seperti ini terjadi; 99 kali dari 100 saya akan bisa menghalau itu dan bahayanya hilang, tapi sayangnya itulah satu [kesalahan] itu," keluhnya.

"Untungnya, sejak saya datang ke sini, saya tidak melakukan banyak kesalahan. Tapi sayangnya itu satu kesalahan [yang saya buat] dan ketika Anda membuat kesalahan seperti itu, Anda selalu ingin tim menang dan Anda mencoba berkontribusi dengan cara yang berbeda," serunya.

"Untungnya, saya muncul di ujung sana dan saya tidak membiarkan hal itu mengganggu saya. Jadi, saya senang tentang itu. Dan semoga kali berikutnya bola masuk, saya akan akan menendangnya jauh-jauh ke arah yang lain," tegas Robertson.

Usai melawan Arsenal, Liverpool kembali akan bersua dengan pasukan Mikel Arteta itu lagi. Kali ini Andrew Robertson dkk akan berduel melawan The Gunners di babak 16 besar Carabao Cup.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR