BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bantai West Ham 4-1, Manchester City Melaju ke Final Premier League Asia Trophy

18-07-2019 00:44 | Ari Prayoga

Manchester City merayakan kemenangan atas West Ham (c) MCFC Manchester City merayakan kemenangan atas West Ham (c) MCFC

Bola.net - Manchester City berhak melaju ke partai final ajang pramusim Premier League Asia Trophy 2019 usai menghajar West Ham dengan skor telak 4-1 dalam laga semifinal di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, Tiongkok, Rabu (17/7).

City sejatinya tertinggal lebih dulu setelah eksekusi penalti Mark Noble menjadi gol. Namun The Citizens bangkit dan membalikkan keadaan lewat David Silva dan penalti Lukas Nmecha.

Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan City lewat dua gol yang ia cetak di babak kedua. Skor 4-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Pepn Guardiola memasang starting line-up dengan bermaterikan campuran antara pemain senior dan junior. Sementara di kubu lawan, Manuel Pellegrini menurunkan hampir semua pemain terbaiknya.

Handball yang dilakukan Angelino di kotak terlarang membuat West Ham mendapat hadiah penalti yang dengan sempurna bisa dituntaskan Noble menjadi gol di menit ke-26.

Namun keunggulan The Hammers tak bertahan lama. David Silva mampu menyamakan kedudukan di menit ke-33 setelah memanfaatkan assist Adrian Barnabe.

Tiga menit berselang, giliran City yang mendapat hadiah penalti usai Angelo Ogbonna melanggar Nmecha di kotak terlarang. Nmecha pun mampu mengkonversi hadiah penalti ini menjadi gol.

Kembali dari kamar ganti, Guardiola memasukkan beberapa pemain, mulai dari Sterling, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, hingga Bernardo Silva.

Babak kedua pun mutlak menjadi milik City. Sterling memborong dua gol ke gawang Roberto, masing-masing di menit 59 dan 72.

1 dari 1 halaman

Final Wolverhampton vs Manchester City

Di partai final, Manchester City bakal menghadapi Wolverhampton Wanderers yang di laga semifinal lainnya sukses membantai Newcastle United empat gol tanpa balas.

Diogo Jota menjadi bintang kemenangan Wolverhampton dengan mencetak dua gol. Sementara dua gol lainnya masing-masing diciptakan Morgan Gibbs-White dan Thomas Allan.

Rencananya, partai final akan digelar pada Sabtu (20/7) besok di Hongkou Stadium, Shanghai. Sedangkan partai perebutan tempat ketiga digelar beberapa jam sebelumnya di venue yang sama.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR