BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bantah Sering Gonta-Ganti Formasi MU, Solskjaer Ungkap Posisi Favorit Paul Pogba

17-12-2020 14:32 | Ari Prayoga

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyanggah anggapan bahwa dirinya terlalu sering mengganti formasi bermain dari pertandingan ke pertandingan.

Usai tersingkirknya Manchester United dari Liga Champions pekan lalu, Solskjaer mendapat kritik karena memakai formasi berbeda di beberapa laga.

Bermain dalam laga hidup mati di markas RB Leipzig, pekan lalu Solskjaer memasang formasi 3-4-1-2. Sayang, Setan Merah akhirnya kalah 2-3 dan terpaksa gagal lolos ke babak knock-out.

1 dari 2 halaman

Posisi Favorit Pogba

Sementara itu, dalam laga derby versus Manchester City akhir pekan kemarin, Solskjaer kembali ke formasi empat bek. Seorang jurnalis pun mempertanyakan keputusan Solskjaer mengingat Paul Pogba dimainkan di sisi kiri sektor tengah.

“Apa perubahan formasi [melawan Manchester City]? Itu adalah 4-2-3-1 dan masuk ke area tersebut mungkin adalah posisi favorit Paul [Pogba],” ujar Solskjaer seperti dikutip laman resmi klub.

"Saya rasa dia melakukannya dengan baik. Paul melakukannya dengan baik dan bentuk tim tetap seperti biasanya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Solskjaer

Solskjaer pun kemudian membeberkan formasi yang pernah ia pakai di musim ini untuk membantah klaim ia terlalu sering mengubahnya.

"Dua kali kami bermain dengan tiga bek di belakang - kami mengalahkan PSG dan sayangnya kalah dari Leipzig," tutur Solskjaer.

“Kami bermain 90 menit penuh dengan formasi berlian kala menjamu Leipzig dan kami memainkan dua babak lagi dengan formasi berlian. Jadi empat kali dari 20 laga tidak terlalu buruk untuk konsistensi dengan bentuk normal kami," lanjutnya.

“Terkadang kami melihat lawan dan di mana kami membutuhkan pemain dengan kualitas berbeda dan para pemain mengatasinya dengan baik.” tukasnya.

Sumber: Manchester United FC

KOMENTAR