BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Banjir Kritikan, Anthony Martial Diminta Bangkit dan Bungkam Para Pengkritik

29-01-2021 17:20 | Serafin Unus Pasi

Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo
Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Dwight Yorke memberikan wejangan kepada Anthony Martial yang belakangan ini menjadi bulan-bulanan fans setan merah. Ia meminta sang striker tidak berkecil hati dan terus bekerja keras untuk membungkam para pengkritik.

Tampil moncer di musim 19/20, performa Anthony Martial jeblok di musim ini. Sang striker kesulitan untuk mencetak gol bagi Setan Merah.

Akibat dari buruknya performa Martial, banjir kritikan mulai menerpa sang striker. Ia bahkan mendapatkan ejekan bernada rasis beberapa hari terakhir.

Yorke menilai bahwa situasi yang dialami Martial ini wajar terjadi. "Belakangan ini ia tidak mencetak gol, dan orang-orang mulai mengkambinghitamkan dia," ujar Yorke kepada laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Resiko Pekerjaan

Yorke menyebut bahwa menjadi penyerang Manchester United itu memiliki tekanan yang berat.

Jadi ketika ia tidak tampil dengan maksimal, maka orang-orang akan dengan mudah mencacinya seperti yang ia alami sekarang.

"Menjadi pemain Manchester United berarti anda tengah diamati dengan seksama oleh banyak orang. Ketika anda bermain dengan buruk, anda mendapatkan banyak sekali kritikan seperti yang ia alami sekarang."

2 dari 3 halaman

Harus Bangkit

Yorke juga meminta sang junior itu agar tidak berkecil hati. Ia ingin Martial bangkit dan membuktikan bahwa orang-orang itu salah menilainya.

"Ketika menghadapi situasi seperti ini, ia harus bangkit dan menunjukkan kemampuan yang ia miliki."

"Saya yakin ia mampu kembali ke performa terbaiknya dan jika ia berhasil melakukan itu maka semuanya akan menjadi lebih baik." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United ditunggu sebuah laga big match di akhir pekan nanti.

Setan Merah akan bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal di pekan ke-21 EPL.

(MUFC)

KOMENTAR