BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Banjir Kritik Terhadap Performa Trent Alexander-Arnold di Liverpool Dianggap Konyol

26-01-2021 04:04 | Ari Prayoga

Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann menganggap bahwa kritik bertubi-tubi yang dialamatkan pada Trent Alexander-Arnold merupakan sesuatu yang konyol.

Sejak menembus tim utama Liverpool, Alexander-Arnold langsung dibanjiri pujian dan disebut-sebut sebagai bintang baru The Reds, apalagi dengan fakta bahwa ia adalah pemain lokal Merseyside.

Namun, karier Alexander-Arnold musim ini tak berjalan semulus musim-musim sebelumnya. Bek kanan 22 tahun itu dianggap melakukan banyak kesalahan yang berujung hasil negatif bagi Liverpool.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Hamann

Hamann pun mengaku terkejut dengan kritik terhadap Alexander-Arnold. Menurut pria asal Jerman itu, sangat wajar bagi seorang pemain muda untuk mengalami periode buruk.

“Satu-satunya hal yang mengejutkan saya adalah bahwa kesalahan tidak datang lebih awal. Jika Anda bermain secara mingguan, atau setiap tiga hari, standar yang dia tetapkan sangat luar biasa. Dia tidak pernah sempurna selama dua tahun," ujar Hamann kepada Stadium Astro.

“Dia telah memainkan lebih dari 100 pertandingan dan baru berusia 22 tahun. Dapat dimengerti bahwa telah terjadi kesalahan. Saya berharap itu datang lebih awal," imbuhnya.

“Saat ini, hampir tidak ada opsi lain di bek kanan. Saya pikir dia perlu istirahat tetapi dengan cedera dan pemain yang absen, saat ini manajer merasa dia tidak bisa memberinya istirahat," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Hamann

Lebih lanjut, Hamann mengaku optimis bahwa Alexander-Arnold akan segera kembali menemukan performa terbaiknya usai ia mampu keluar dari periode yang melelahkan ini.

“Saya pikir kritik terhadapnya konyol. Kedua full-back mungkin menjadi dua full-back terbaik di dunia dalam dua tahun terakhir. Sekarang mencoba pemain yang masih sangat muda karena dia memiliki beberapa permainan rata-rata dan tidak mendapatkan bantuan selama beberapa bulan adalah konyol," tutur Hamann.

“Saya pikir dia adalah pemain berkualitas, begitu juga [Andy] Robertson, dan kelelahan hanya mengejar mereka berdua. Setelah mereka istirahat, kita akan melihat pemain yang berbeda lagi," tambahnya.

"Saya berharap dia tetap di Liverpool karena saat ini tidak terlalu banyak full-back yang bisa melakukan apa yang dilakukan Alexander-Arnold." tandasnya.

Sumber: Stadium Astro

KOMENTAR