Bangganya Robertson Dilabeli Sebagai Bek Kiri Terbaik Dunia Oleh Eks Chelsea Ini

Dimas Ardi Prasetya | 17 September 2020, 21:25
Bangganya Robertson Dilabeli Sebagai Bek Kiri Terbaik Dunia Oleh Eks Chelsea Ini
Pemain Liverpool, Andrew Robertson (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Defender Liverpool Andrew Robertson sangat bangga disebut sebagai bek kiri terbaik dunia oleh mantan bek Chelsea, Filipe Luis.

Robertson tampil impresif sejak dibeli Liverpool dari Hull City. Ia berhasil membawa The Reds meraih empat gelar juara sejauh ini.

Salah satunya adalah gelar Piala Dunia Antarklub 2019. Nah, laga ini ternyata menghadirkan memori tersendiri bagi Robertson.

Saat itu Liverpool menghadapi klub asal Brasil, Flamengo. Pertandingan itu berlangsung alot bagi The Reds, yang pada akhirnya menang 1-0.

1 dari 2 halaman

Idola Robertson

Laga itu membuat Andrew Robertson bertemu dengan salah satu pemain idolanya yakni Filipe Luis. Setelah Liverpool menuntaskan laga lawan Flamengo itu, Robertson mengaku berencana untuk menemui mantan bek Atletico Madrid tersebut.

"Setelah peluit akhir dibunyikan, saya bertekad untuk berbicara dengan bek sayap Flamengo - tetapi bukan dengan Rafinha," tulis Robertson di buku barunya, ‘Robbo: Now You’re Gonna Believe Us’, via Goal.

“Kami berdua bertukar beberapa basa-basi di lapangan tetapi bek sayap lainnya, Filipe Luis, yang ingin saya temui," sambung Robertson.

"Bersama dengan orang-orang seperti Patrice Evra, Ashley Cole dan Jackie McNamara dan Tom Boyd di Celtic, Luis adalah salah satu pemain di posisi saya yang benar-benar saya kagumi. Saya sering menyaksikannya ketika ia bersama Atletico Madrid dan menyukai segala sesuatu tentang dirinya," beber bek Skotlandia ini.

2 dari 2 halaman

Bangga Dapat Pujian

Paulo Dybala vs Filipe Luis (c) AFP

Paulo Dybala vs Filipe Luis (c) AFP

Andrew Robertson mengaku awalnya ia ingin menyapa Filipe Luis usai laga. Ia ingin mengucapkan unek-uneknya selama ini.

Namun tanpa diduga, Luis malah lebih dahulu memujinya. Robertson pun mengaku bangga mendapatkan pujian dari idolanya itu.

“Saya menghampirinya, bersimpati tentang hasil dan hendak memberi selamat kepadanya atas karir luar biasa yang ia miliki ketika ia menyela. 'Kamu adalah bek kiri terbaik di dunia,' katanya. Wow," kenangnya.

“Itu berarti segalanya dan saya berbicara dengan Ali [Alisson] tentang Filipe setelah itu karena ia adalah salah satu teman terbaiknya di Brasil. Ia mengatakan kepada saya betapa hebatnya dirinya. Sangat berarti mendapatkan rasa hormat itu dari seseorang yang telah tampil di level tertinggi selama bertahun-tahun," seru Robertson.

"Apa yang ia katakan mengejutkan saya - yang mungkin mengatakan sesuatu tentang saya. Anda tidak pernah membiarkan diri Anda mempercayai hal seperti itu, tidak pernah, tetapi datang dari seseorang seperti dirinya itu sangat besar. Filipe tidak punya alasan untuk mengatakannya, selain ia bersungguh-sungguh mengatakannya," tandasnya.

Andrew Robertson saat ini berstatus sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Tak ada yang mengira ia bisa menjadi sehebat ini kala Liverpool hanya membelinya seharga delapan juta pounds saja pada tahun 2017 silam.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR