BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ban Kapten MU Akan Tetap Disandang Valencia

28-12-2018 20:25 | Dimas Ardi Prasetya

Antonio Valencia (c) AFP Antonio Valencia (c) AFP

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan ban kapten United akan tetap dipercayakan kepada Antonio Valencia.

Valencia kerap dipercaya untuk mengenakan ban kapten itu musim lalu. Namun ia lebih banyak bertindak sebagai wakil kapten saja.

Pemain asal Ekuador ini kemudian dipercaya jadi kapten utama Setan Merah. Sebab pemegang jabatan itu sebelumnya yakni Michael Carrick, sudah pensiun.

Sayangnya pemain berusia 33 tahun itu sering absen. Pasalnya ia kerap cedera. Selain itu muncul pula kabar bahwa ia berselisih dengan Jose Mourinho.

1 dari 2 halaman

Penegasan Solskjaer


Saat ini Valencia masih belum dalam kondisi fit. Ia pun tak tampil di dua pertandingan MU yang dikomandoi oleh Solskjaer.

Namun demikian, Solskjaer menegaskan bahwa ban kapten akan tetap disematkan pada Valencia. Manajer asal Norwegia ini melihat gelandangnya yang kini beralih fungsi jadi bek itu memang masih layak untuk dijadikan pemimpin di skuat United.

"Ia kaptennya. Ketika ia benar-benar fit dan bermain ia akan mengenakan ban kapten," kata Solskjaer pada situs resmi klub.

"Ia melalui beberapa sesi sulit sekarang untuk membuatnya siap untuk masa sulit yang akan datang. Tidak ada banyak bek kanan yang maju dengan kemampuannya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video nilai rapor pemain Manchester United saat mengalahkan Huddersfield 3-1 dalam lanjutan Premier League 2018-2019, Rabu (26/12/2018).

KOMENTAR