BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ballon d'Or 2018: Drogba Dukung Cristiano Ronaldo

26-11-2018 14:00 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Legenda Chelsea, Didier Drogba turut berkomentar soal kandidat peraih Ballon d'Or 2018 mendatang. Dia mengakui musim ini banyak pemain yang layak merebut penghargaan bergengsi tersebut tetapi nama Cristiano Ronaldo juga tak bisa diabaikan.

Perebutan Ballon d'Or musim ini semakin panas karena bertepatan dengan ajang Piala Dunia 2018. Kondisi ini membuat para pemain Prancis - yang menjadi juara - jadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or.

Nama-nama seperti Raphael Varane, Antoine Griezmann, dan Luka Modric dinilai layak mendapatkan Ballon d'Or. Namun, di saat yang sama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga tak bisa diabaikan.

Baca komentar Drogba selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Masih Ada Ronaldo

Selain pemain-pemain senior itu, Kylian Mbappe juga jadi salah satu kandidat kuat. Pemain muda ini mendapatkan Golden Boot Piala Dunia 2018 karena penampilan apiknya. Mbappe memang layak tetapi Drogba tetap menjagokan Ronaldo.

"Akan sangat hebat melihat Kylian Mbappe mendapatkannya [Ballon d'Or]. Itu akan menyegarkan," kata Drogba di Sportskeeda.

"Namun, Ronaldo masih ada, dia masih mesin. Dia menjuarai banyak trofi Liga Champions, berganti liga ke Juventus, dan dia juga mencetak gol di sana. Orang ini luar biasa."

2 dari 3 halaman

Chelsea vs Man City

Skuat City rayakan golnya ke gawang Soton. (c) AP Skuat City rayakan golnya ke gawang Soton. (c) AP

Lebih lanjut, Drogba juga berkomentar soal peta kekuatan Premier League musim ini. Dia mengakui Manchester City memang sangat kuat tetapi Drogba yakin tim Chelsea tahun 2010 jauh lebih baik.

Saat ditanya tim manakah yg lebih baik antara Man City saat ini dan Chelsea 2010, Drogba menjawab: "Tentu kami."

"Mereka [Man City] bermain dengan sangat baik musim lalu, mereka memecahkan rekor 103 gool kami dalam semusim, dan mereka sungguh layak mendapatkan gelar juara itu."

"Akan tetapi tim kami pada 2010 sangatlah sulit di hadapi," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video time out yang membahas tentang 5 pemain yang bisa menyelamatkan karier Jose Mourinho di Manchester United.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR