BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Balik ke Inggris, Klub Ini Dianggap Lebih Pas Bagi Coutinho Ketimbang Liverpool

14-02-2020 20:46 | Dimas Ardi Prasetya

Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo

Bola.net - Jason McAteer menyebut Philippe Coutinho lebih cocok ke Chelsea ketimbang ke Liverpool jika ia memutuskan balik ke Inggris.

Coutinho tak menjalani karir yang bagus setelah meninggalkan Liverpool pada tahun 2018 lalu. Ia tak bisa beradaptasi di Barcelona.

Pada akhirnya ia dipinjamkan ke Bayern Munchen. Klub Bundesliga itu bisa mempermanenkan servisnya, namun ternyata mereka lebih memilih mengembalikannya ke Camp Nou.

Kini masa depan Coutinho masih mengambang. Ia kemudian disebut bisa balik ke Inggris, lebih tepatnya ke Liverpool.

Kabarnya, Jurgen Klopp siap menerima kembali playmaker asal Brasil tersebut. Namun Coutinho disebut hanya sebagai target cadangan Klopp jika ia gagal mendatangkan Kai Havertz.

1 dari 3 halaman

Tak Setuju

Kabar ini ditanggapi oleh eks gelandang Liverpool, Jason McAteer. Ia mengaku tidak setuju apabila Philippe Coutinho balik ke Anfield.

“Kepindahan ke Premier League untuk Philippe Coutinho tidak terdengar terlalu konyol tetapi saya tidak setuju dengan mereka yang menyarankan ada tempat baginya di Anfield," tegasnya pada Racing Post, seperti dilansir Goal International.

“Coutinho melayani tujuan di Liverpool dan merupakan pemain hebat untuk periode waktu tertentu. Tetapi waktu itu telah berlalu," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Pahami Alasannya Hengkang

Namun Jason McAteer menambahkan, ia bisa memahami alasan Philippe Coutinho hengkang dari Liverpool dua tahun lalu. Sebab Barcelona memang memiliki daya pikat tersendiri, khususnya bagi para pemain dari Amerika Latin.

Kepergian itu juga disyukuri oleh McAteer. Sebab dana penjualannya bisa berguna membeli pemain macam Virgil Van Dijk dan Alisson Becker.

“Barcelona datang memanggil dan sebagai superstar Amerika Selatan saya benar-benar mengerti mengapa itu terlihat seperti langkah yang menarik," tuturnya.

“Jadi ia ingin pergi dan mulai merajuk sedikit dan akhirnya ia pergi dalam apa yang ternyata menjadi bisnis yang luar biasa bagi klub, jauh lebih baik daripada yang diharapkan Liverpool," serunya.

3 dari 3 halaman

Lebih Cocok di Chelsea

Lebih lanjut, Jason McAteer kemudian menjelaskan klub mana yang lebih cocok diperkuat oleh Philippe Coutinho jika ia balik ke Inggris. Menurutnya klub tersebut adalah Chelsea.

“Saya bisa melihatnya bermain dengan sempurna di Chelsea, di mana Frank Lampard melakukan hal-hal yang luar biasa mencoba untuk menghidupkan kembali klub yang menggunakan banyak bakat muda bersama beberapa bintang berpengalaman," serunya.

“Coutinho akan merasa benar-benar nyaman dalam peran nomor 10 di Stamford Bridge dengan perlindungan N'Golo Kante dan Jorginho dan sejumlah pentolan pemain muda di sekitarnya yang akan berkembang dengan baik karena bekerja dengannya."

"Poin penting, tentu saja, adalah bahwa Barcelona akan menginginkan uang konyol untuknya dan saya tidak yakin Chelsea atau Manchester United atau Spurs akan siap untuk menghancurkan tabungannya untuk merekrutnya," tandas McAteer.

Barcelona kabarnya siap menjual Philippe Coutinho seharga 102 juta pounds. Namun karena tak ada peminat, mereka disebut siap memberikan diskon dan kini harga jualnya disebut hanya berkisar 68-77 juta pounds saja.

(Goal International)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur