Balik dari Piala Dunia 2022, Facundo Pellistri Bakal Diberi Kesempatan di MU?

Serafin Unus Pasi | 28 November 2022, 21:31
Balik dari Piala Dunia 2022, Facundo Pellistri Bakal Diberi Kesempatan di MU?
Winger MU, Facundo Pellistri mencoba merebut bola dari Kostas Tsimikasi (c) MUFC Official

Bola.net - Facundo Pellistri berpotensi segera mendapatkan debut kompetitifnya di tim utama Manchester United. Tim pelatih Manchester United dilaporkan siap memberikan kesempatan kepada sang pemuda unjuk gigi di tim mereka.

Pellistri bergabung dengan Manchester United di tahun 2020 silam. Selama dua tahun membela MU, kondisi Pellistri cukup menyedihkan karena ia hanya dimainkan di laga uji coba sehingga ia belum debut kompetitif bersama Setan Merah.

Alhasil wondeerkid Uruguay itu dilaporkan ingin cabut dari MU. Ia berencana mencarai klub yang mau memberikannya kesempatan bermain reguler bagi timnmya.

ESPN mengklaim bahwa Pellistri berpotensi menembus tim utama MU. Pasalnya tim pelatih MU dibuat terkesan oleh sang pemuda.

Simak situasi Pellistri selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pekerja Keras

Menurut laporan tersebut, sejak musim panas kemarin, Pellistri benar-benar bekerja keras di MU.

Ia dikabarkan tidak sungkan meminta bantuan tim pelatih MU untuk membantunya berlatih. Ia kerap mendapatkan sesi latihan ekstra dari Darren Fletcher, Steve McClaren dan Benni McCarthy sepanjang musim ini di mana McCarthy yang paling banyak menemani Pellistri berlatih.

Selain itu Pellistri juga mengambil sesi ekstra di Gym. Ia tahu bahwa tubuhnya terlalu kurus untuk bermain di Premier League dan itulah mengapa ia berusaha keras untuk meningkatkan masa ototnya.

2 dari 4 halaman

Dapat Kesempatan

Menurut laporan tersebut, upaya keras Pellistri itu membuahkan hasil. Tim pelatih Manchester United sangat terkesan dengan usaha keras sang pemain.

Mereka menilai Pellistri benar-benar bekerja keras, bahkan saat ia tidak mendapatkan menit bermain di tim utama MU.

Tim pelatih MU sebenarnya ingin memberikan jam bermain bagi Pellistri. Namun ia sempat mengalami cedera, sehingga mereka berencana untuk memberikan kesempatan bermain baginya setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

3 dari 4 halaman

Pemusatan Latihan

Manchester United sendiri saat ini sudah mulai berlatih. Pemain-pemain yang tidak berangkat ke Piala Dunia mulai ditatar kembali oleh Ten Hag.

Di awal Desember 2022 nanti, mereka akan berangkat ke Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan dan melakukan dua uji coba di sana.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR