BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Balas Dendam! 9 Pemain Wajib Dimainkan Tuchel Agar Chelsea Kalahkan Leicester

18-05-2021 10:19 | Asad Arifin

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP

Bola.net - Chelsea akan kembali berjumpa Leicester City. Setelah laga final Piala FA, kali ini kedua klub akan berjumpa pada duel pekan ke-37 Premier League, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Chelsea kalah dengan skor 1-0 pada final Piala FA. Kali ini, The Blues tidak boleh kalah lagi. Sebab, jika kalah, tim racikan Thomas Tuchel terancam kehilangan tempat di empat besar klasemen Premier League.

Tuchel harus memainkan tim terbaiknya pada duel yang digelar di Stamford Bridge. Tidak ada alasan untuk tidak tampil dengan starting XI terkuat. Para pemain inti atau mereka yang performanya bagus harus tampil.

Siapa saja pemain yang wajib dimainkan Tuchel saat berjumpa Leicester? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 9 halaman

Edouard Mendy

Kiper Chelsea, Edouard Mendy (c) Pool via AP Kiper Chelsea, Edouard Mendy (c) Pool via AP

Tuchel telah memainkan Kepa pada dua laga terakhir Chelsea, lawan Arsenal dan Leicester. Kepa tidak sepenuhnya tampil buruk, tetapi Chelsea kalah dan kebobolan dua gol pada dua laga tersebut.

Kini, waktunya Tuchel memainkan Mendy lagi untuk menjaga mistar gawang Chelsea. Kehadiran Mendy bisa menumbuhkan kepercayaan diri para pemain Chelsea karena selama ini kiper 28 tahun tampil sangat solid.

2 dari 9 halaman

Reece James

Pemain Chelsea, Reece James (tengah). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Reece James (tengah). (c) AP Photo

Reece James nampak kesulitan di final Piala FA. Sebab, dia harus bermain pada posisi bek tengah yang bukan posisi terbaiknya. Tuchel harus mengembalikan Reece James pada peran terbaiknya sebagai bek kanan.

Tuchel bisa mencadangkan Cesar Azpilicueta atau memainkannya sebagai bek tengah. Dengan begitu, Tuchel punya ruang untuk Reece James di posisi bek kanan dan mendapatkan aksi terbaiknya.

3 dari 9 halaman

Andreas Christensen

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berduel dengan bek Chelsea, Andreas Christensen (kanan) dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (28/2/2021). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berduel dengan bek Chelsea, Andreas Christensen (kanan) dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (28/2/2021). (c) AP Photo

Christensen tidak bisa bermain pada final Piala FA. Absennya bek asal Denmark ini membuat Tuchel harus mengubah komposisi di lini belakang. Kali ini, Christensen diprediksi sudah cukup bugar.

Tuchel harus memainkan Christensen sejak menit awal. Kolaborasinya dengan Thiago Silva dan Antonio Rudiger telah terbukti solid dan membuat The Blues sulit dibobol para pemain depan tim lawan.

4 dari 9 halaman

Ben Chilwell

Ben Chilwell dan manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo Ben Chilwell dan manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Ben Chilwell tampil bagus di laga melawan Leicester. Pemain 24 tahun nyaris membuat laga berlanjut ke tambahan waktu jika golnya tidak dianulir VAR. Chilwell tampil bagus walau dimainkan dari bangku cadangan.

Tuchel harus memainkan Chilwell sejak menit awal pada duel kali ini. Sebagai mantan pemain Leicester, Chilwell punya motivasi lebih untuk meraih hasil bagus dan tahu kelebihan lawan.

5 dari 9 halaman

Jorginho

Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo

Jorginho melakukan dua blunder beruntun, melawan Arsenal dan Leicester. Pada final Piala FA, Jorginho tidak menutup ruang tembak Youri Tielemans dan berharap pemain lain yang melakukan tugas itu.

Namun, jika melihat kondisi Mateo Kovacic yang belum sembuh dari cedera, Jorginho harus tetap bermain. Tuchel tidak punya pilihan lain di lini tengah selain memainkan Jorginho.

6 dari 9 halaman

NGolo Kante

(c) AP Photo (c) AP Photo

Kante tidak bermain buruk di laga melawan Leicester City. Hanya saja, pemain berusia 30 tahun harus berusaha lebih keras untuk bisa mengalahkan dominasi para gelandang Leicester.

Tuchel harus memainkan Kante sejak menit awal. Pemain asal Prancis sedang dalam performa terbaiknya. Tidak ada alasan bagi Tuchel untuk menaruh Kante di bangku cadangan.

7 dari 9 halaman

Kai Havertz

Pemain Chelsea, Kai Havertz (c) Pool via AP Pemain Chelsea, Kai Havertz (c) Pool via AP

Timo Werner bermain tidak optimal di laga melawan Leicester. Dia lebih sering bergerak di luar kotak penalti dan Chelsea pun kekurangan pemain di dalam kotak penalti ketika membangun serangan.

Tuchel membutuhkan jasa Kai Havertz, yang punya gaya berbeda dengan Werner. Kai Havertz lebih piawai mencari ruang di kotak penalti jika dibanding Werner. Walau tidak terlalu cepat, dia bisa jadi andalan di lini depan.

8 dari 9 halaman

Christian Pulisic

Winger Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo Winger Chelsea, Christian Pulisic. (c) AP Photo

Pulisic menjadi pengganti di laga final Piala FA. Pemain asal Amerika Serikat itu baru masuk lapangan pada menit ke-68, menggantikan peran Hakim Ziyech.

Tuchel mungkin bisa membalik komposisi kedua pemain. Pulisic jadi pemain inti, Ziyech duduk di bangku cadangan. Pulisic kini dalam performa terbaik dan pantas bermain sejak menit awal.

9 dari 9 halaman

Mason Mount

Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Mason Mount cukup mereporkan lini belakang Leicester di final Piala FA. Pemain 22 tahun punya satu peluang emas pada menit-menit akhir laga yang digagalkan penjaga gawang.

Mason Mount mungkin berjuang untuk mendapatkan kebugaran yang tepat. Namun, tidak ada alasan bagi Tuchel untuk tidak memainkan memainkan Mount karena performa dan perannya yang vital.

Sumber: Football London

KOMENTAR