BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bala Bantuan yang Bisa Dibawa Pochettino untuk Bangkitkan Manchester United

13-11-2020 06:30 | Dimas Ardi Prasetya

Mauricio Pochettino (c) AP Photo Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Mauricio Pochettino santer disebut bisa menggantikan Ole Gunnar Solskjaer dan jika itu terjadi maka ia bisa memboyong sejumlah amunisi baru agar bisa membangkitkan Manchester United dari keterpurukan.

Solskjaer berada dalam tekanan besar belakangan ini. Pasalnya ia sempat meraih hasil-hasil buruk bersama Setan Merah.

Man United dikalahkan oleh Arsenal. Mereka ditumbangkan oleh gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang dari titik penalti, di Old Trafford.

Kemudian Setan Merah juga kalah lagi di laga berikutnya. Mereka tumbang dengan skor 2-1 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Desakan pada MU agar memecat Solskjaer pun menguat. Dari situ akhirnya ada nama yang dijagokan untuk menggantikannya di Old Trafford.

Ia adalah Mauricio Pochettino, sang mantan bos Tottenham. Pria asal Argentina itu sendiri tengah menganggur pasca berpisah dengan Spurs pada November 2019 lalu. Gosip Pochettino ini sendiri tetap muncul, meski United berhasil menang atas Everton.

Jika Pochettino jadi menggantikan Solskjaer, ia tentu akan berusaha membawa bala bantuan untuk bisa memperkuat skuat Manchester United. Ada beberapa nama pemain yang sekiranya bisa ia boyong ke Old Trafford.

Siapa saja para pemain itu? Simak ulasannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Manchester United punya sejumlah stok bek tengah saat ini. Termasuk Harry Maguire. Akan tetapi banyak yang merasa bek asli Inggris itu tak layak jadi pemimpin di skuat MU.

Mereka juga masih memiliki Eric Bailly dan Victor Lindelof. Namun keduanya masih belum cukup konsisten dalam permainannya.

Maka dari itu mereka disebut butuh bek baru. Bukan sembarang bek tapi butuh pemain yang bertipe pemimpin dan penuh pengalaman. Kalidou Koulibaly memiliki semua persyaratan itu.

Koulibaly adalah bek elit. Tak heran apabila banyak klub raksasa Eropa yang disebut mengincar bek asal Senegal tersebut.

2 dari 5 halaman

Declan Rice

Manchester United saat ini memiliki banyak gelandang di lini tengah. Ada Paul Pogba, Bruno Fernandes, Donny van de Beek, hingga Nemanja Matic.

Namun Setan Merah tampaknya kekurangan pemain yang jempolan di sektor gelandang bertahan. Mereka tak memiliki pemain muda yang bisa merebut bola secara konsisten.

Memang masih ada Scott McTominay. Namun jika MU ingin bisa jadi tim yang lebih baik dan bisa bersaing merebut gelar juara, mereka butuh gelandang yang lebih jago lagi.

Di sinilah muncul nama Declan Rice. Ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Inggris.

Ia rata-rata memenangkan 3.1 tekel per laga musim lalu. Di sepanjang karirnya ia rata-rata memenangkan 2.4 tekel per laga. Sementara itu rasio McTominay hanya 1.2 tekel per laga.

3 dari 5 halaman

David Alaba

Satu nama besar yang bakal habis kontraknya pada musim panas 2021 nanti. Ini adalah kesempatan yang benar-benar tak bisa dilewatkan oleh Manchester United.

Pasalnya, David Alaba akan sangat cocok bagi mereka. Ada anggapan mereka butuh tambahan pemain bertipe pemimpin. Alaba cocok bagi mereka karena ia merupakan salah satu kapten di timnas Austria.

Alaba juga merupakan pemain berkualitas yang serba bisa. Ia pernah bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan. Ia moncer di pos bek kiri dan kini diandalkan sebagai bek tengah.

Alaba akan bisa memimpin lini belakang Setan Merah. Selain tangguh mengawal pertahanan, ia juga sanggup membantu timnya memulai serangan dari lini belakang. Pasalnya ia andal dalam melepas umpan-umpan jauh.

4 dari 5 halaman

Kingsley Coman

Manchester United sempat dikaitkan dengan Kingley Coman sebelumnya. Pemain asal Prancis itu sendiri juga disebut bersedia berlabuh ke Old Trafford.

Coman akan menjadi opsi yang ideal. Ia cukup muda, 24 tahun, namun sudah penuh pengalaman. Ia juga memiliki mental juara setelah berhasil meraih banyak gelar bersama PSG, Juventus, dan Bayern Munchen.

Ada perkiraan bahwa ia sekarang akan bisa lebih mudah direkrut dari Bayern Munchen. Pasalnya klub tersebut sudah memboyong Leroy Sane.

MU memang mencari pemain di sayap kanan. Namun perekrutannya tak akan sia-sia karena ia pemain serba bisa. Ia sanggup bermain di sayap kiri atau sayap kanan.

5 dari 5 halaman

Raul Jimenez

Manchester United sempat dikaitkan dengan Harry Kane. Namun tampaknya akan sangat sulit untuk bisa merebutnya dari Tottenham. Selain itu harganya juga bakal melambung selangit.

Namun akan ada opsi yang lebih murah, tapi tak kalah berkualitas. Ia adalah Raul Jimenez. Ia sudah membuktikan kualitasnya bersama Wolverhampton sejauh ini.

Pemain asal Meksiko ini bisa berlari dengan bola secara baik. Ia juga handal dalam duel-duel udara. Dan yang paling penting, ia bisa mencetak banyak gol.

Pada musim perdananya di Inggris, ia langsung mengemas 17 gol di semua ajang kompetisi. Kemudian pada musim lalu, Jimenez mengoleksi 27 gol. Musim 2020-21 ini, ia sudah mencetak empat gol dari delapan laga. Ia akan menjadi pemain yang sangat cocok untuk menghuni lini serang Manchester United.

(Give Me Sport/WhoScored/Transfermarkt)

KOMENTAR