BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bakal Membosankan Jika Man City Dapat Harry Kane!

04-08-2021 09:48 | Richard Andreas

Kapten Timnas Inggris Harry Kane. (c) AP Photo
Kapten Timnas Inggris Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City dikabarkan tengah menyiapkan dana belanja besar-besaran untuk mendapatkan Harry Kane musim panas ini. Nama Jack Grealish juga disebut-sebut.

Juara bertahan Premier League ini tidak banyak merekrut pemain di bursa transfer musim panas kali ini, tidak seperti biasanya. Jika melihat kekuatan skuad yang sekarang, wajar jika Man City tidak banyak merekrut pemain baru.

Meski begitu, baru-baru ini Man City disebut sedang menyiapkan tawaran besar untuk Kane dan Grealish. Artinya, tim yang sudah kuat mungkin akan semakin kuat musim depan.

Kondisi ini juga diperhatikan oleh Paul Gorst, analis Premier League. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Bakal terlalu kuat, membosankan

Menurut Gorst, upaya Man City merekrut Kane seharusnya jadi sinyal untuk klub-klub kuat lain seperti Liverpool dan Chelsea. Sebab, jika benar mendapatkan Kane, menurutnya Man City bakal jadi luar biasa kuat.

"Bakal membosankan jika Man City mendapatkan Kane, jujur saja," kata Gorst dikutip dari Liverpool Echo.

"Mereka baru saja menjuarai liga dengan nyaman musim lalu dan melakukannya tanpa striker no.9 yang benar-benar menonjol."

"Gabriel Jesus dan Sergio Aguero tidak banyak bermain musim lalu, dan kini Man City bisa saja membeli salah satu striker terbaik di dunia," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool gigit jari?

Gorst juga menilai transfer Man City-Kane itu dari sudut pandang Liverpool. Menurutnya, transfer itu bakal jadi tamparan keras bagi Liverpool yang baru dua musim lalu bisa bersaing selevel.

"Itu bakal membuat tugas Liverpool jadi lebih sulit. Rasanya pahit melihat tim yang bisa jadi juara dengan baik lalu mengeluarkan 200 juta pounds untuk dua pemain dengan mudahnya," sambung Gorst.

"Ada pandemi di seluruh dunia yang masih meningkat, lalu ada Man City yang bisa mengeluarkan 200 juta pounds untuk dua pemain," tutupnya.

Sumber: Liverpool Echo

KOMENTAR