BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bakal Jadi Kiper Utama, Dean Henderson Diminta Bersabar di Manchester United

28-01-2021 20:00 | Serafin Unus Pasi

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Tomasz Kuszczak kepada Dean Henderson. Ia percaya sang kiper bakal jadi kiper utama Manchester United, sehingga ia kini hanya perlu bersabar.

Musim ini, Henderson kembali ke Old Trafford. Setelah dua musim terakhir ia tampil dengan spektakuler saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Kiper berusia 23 tahun itu sejauh ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan MU. Ia masih kesulitan untuk menggeser David De Gea dari posisi kiper utama Setan Merah.

Namun Kuszczak percaya sang kiper punya masa depan cerah di MU. "Dia [Henderson] adalah kiper yang masih sangat muda, namun saya rasa bukan kebetulan jika ia berada di Manchester United saat ini," buka Kuszczak kepada Stadium Astro.

Baca komentar lengkap ekspkiper MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Proses Pendewasaan

Kuszczak menyadari bahwa Henderson pasti ingin bermain lebih banyak di MU. Namun ia menilai sang kiper saat ini masih dalam proses adaptasi karena ia menilai bermain di MU itu jauh berbeda dengan bermain untuk Sheffield.

"Dia pasti akan mendapatkan kesempatan di United, karena Ole mempercayainya. Dia sekarang hanya perlu mencari cara untuk menembus tim utama."

"Dia butuh pengalaman, dan ia bermain dengan sangat baik saat dipinjamkan ke SHeffield United. Namun Manchester United tim yang beda kasta, di mana ada tekanan yang sangat besar di klub ini."

2 dari 3 halaman

Kiper Masa Depan

Kuszczak menyarankan agar Henderson tidak patah arang dengan kondisinya saat ini. Kuszczak percaya bahwa Henderson bakal jadi kiper utama MU sehingga ia hanya perlu bersabar.

"Menjadi kiper itu merupakan pekerjaan yang sulit. Klub ini memiliki banyak kiper hebat di masa lalu dan itu berpengaruh kepada siapapun yang menjadi kiper di klub ini."

"Dean adalah masa depan klub ini dan ia pasti akan mendapatkan kesempatan. Ketika waktunya tepat, sang manajer akan memberikannya kesempatan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tampil Apik

Dean Henderson terakhir kali bermain saat Manchester United berhadapan dengan Liverpool.

Meski gawangnya bobol dua kali, sang kiper membuat beberapa penyelamatan yang bagus di laga itu.

(Stadium Astro)

KOMENTAR