BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bakal Gila Jika Liverpool Tidak Datangkan Bek Baru Januari Nanti

27-10-2020 05:20 | Richard Andreas

Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool didesak bergerak mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer Januari mendatang. Jurgen Klopp seharusnya tidak perlu berpikir panjang untuk membuat keputusan yang satu ini.

Betapa tidak, The Reds diduga bakal kehilangan Virgil van Dijk selama semusim penuh. Bek Belanda ini menderita cedera ACL, butuh waktu berbulan-bulan untuk pulih sepenuhnya.

Masalahnya, peran Van Dijk sangat penting untuk Liverpool, baik secara mental maupun permainan. Kehilangan pemain sepenting ini akan berdampak buruk pada kestabilan tim.

Apa yang harus dilakukan Liverpool? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Gila jika tidak beli

Absennya Van Dijk sangat merepotkan untuk Klopp. Bek tengah adalah salah satu posisi dengan jumlah pelapis paling minim di tim Liverpool sekarang.

Beberapa laga terakhir Klopp mengatasinya dengan memainkan Fabinho di posisi itu, bagus, tapi bukan posisi naturalnya. Tentu seharusnya Liverpool mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer Januari nanti.

Sebab itu, di mata Danny Mills selaku analis Premier League, Liverpool bakal membuat kesalhaan besar jika ngotot menunggu Van Dijk pulih dan tidak mendatangkan pengganti.

"Gila jika Liverpool tidak menambah kekuatan di posisi bek tengah. Sangatlah penting bagi mereka untuk mendatangkan pemain Januari nanti," ujar Mills kepada Express.

2 dari 2 halaman

Penting untuk trofi

Bagi Mills, bek tengah adalah salah satu posisi paling penting yang harus dijamin jika ingin bersaing meraih trofi. Kehilangan Van DIjk merupakan pukulan telak, Liverpool harus merespons.

"Mereka harus memastikan punya cukup pelapis di posisi itu [bek tengah] untuk bersaing ketat di kompetisi mana pun musim ini," sambung Mills.

"Mereka memang punya beberapa pemain muda berkualitas, tapi Anda membutuhkan pemain berkualitas di posisi itu. Anda membutuhkan kualitas yang nyata."

"Bakal gila jika Liverpool tidak bergerak di bursa transfer dan mendatangkan bek," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR