Bakal Gabung MU, Frenkie De Jong Dapat Kontrak Mevvah

Serafin Unus Pasi | 28 Juni 2022, 21:11
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong berjalan keluar lapangan setelah mendapat kartu merah di laga La Liga kontra Cadiz, Jumat (24/9/2021).  (c) AP Photo
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong berjalan keluar lapangan setelah mendapat kartu merah di laga La Liga kontra Cadiz, Jumat (24/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United akan memberikan keuntungan bagi sang gelandang. De Jong dilaporkan akan mendapatkan gaji yang tinggi bersama Setan Merah.

De Jong saat ini berada di ambang pintu keluar Camp Nou. Ia bakal dijual oleh Barcelona karena tim asal Catalunya itu sedang butuh tambahan uang setelah perekonomian mereka sedang limbung.

De Jong sudah diberi izin untuk berbicara dengan manajemen MU. Sang gelandang dilaporkan sedang membahas berapa nilai kontraknya selama bermain di Inggris.

The Mirror mengklaim bahwa De Jong bakal makmur di MU. Karena ia mendapatkan gaji yang sangat besar di sana.

Simak situasi transfer De Jong selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Gaji Besar

Menurut laporan tersebut, setelah proses negosiasi antara Mu dan De Jong berjalan cukup lancar.

Sang gelandang akan menerima gaji yang cukup besar. Ia akan menerima gaji sebesar 250 ribu pounds per pekan di MU.

Gaji ini menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi kelima di MU setelah Cristiano Ronaldo, David De Gea, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

2 dari 4 halaman

Durasi Kontrak

Menurut laporan tersebut, De Jong dan Manchester United juga menyepakati kontrak jangka panjang bersama.

De Jong sepakat untuk dikontrak selama lima tahun di MU. Namun ada kemungkinan durasi ini bertambah dengan klausul perpanjangan kontrak yang masih didiskusikan.

Namun secara garis besar masalah kontrak ini sudah hampir selesai. Jadi De Jong bisa dengan mulus pindah ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Selesai Pekan Ini

Laporan yang beredar menyebut bahwa transfer De Jong ke Manchester United sedikit lagi akan selesai.

Transfer ini diperkirakan akan kelar pada tanggal 30 Juni 2022 mendatang, di mana saat ini MU dan Barcelona masih memfinalisasikan kesepakatan transfer sang gelandang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR