BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bahkan Pemain MU Sendiri Tak Menduga Bruno Fernandes Sebagus Ini, Kok Bisa?

15-07-2020 07:20 | Richard Andreas

Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes.  (c) AP Photo Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Bola.net - Nama Bruno Fernandes terus disebut-sebut sejak kedatangannya di Old Trafford pada Januari 2020 lalu. Dialah salah satu alasan di balik perkembangan Manchester United baru-baru ini.

Ya, MU tak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini, kehadiran Fernandes jelas berdampak. Dia tampil jauh melebihi ekspektasi, dengan 7 gol dan 7 assists dalam 11 pertandingan di Premier League.

Gelandang 25 tahun ini pun tampil impresif pada beberapa pertandingan MU pasca-lockdown. Dia beberapa kali terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan, performanya impresif.

Tentu, kasus Fernandes ini cukup unik. Dia baru bermain beberapa bulan di MU, tapi sudah bisa beradaptasi dengan baik. Lalu, bagaimana reaksi skuad MU melihat rekan baru mereka?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kualitas Fernandes

Mewakili skuad MU, Nemanja Matic menjelaskan bahwa sejak awal mereka sudah tahu kualitas Bruno. Mereka menyaksikan bagaimana Bruno tampil impresif selama membela Sporting, yang tentu sulit dilakukan.

"Jelas, dia [Brunp] adalah pemain berkualitas. Saya harus mengakui dia adalah pemain terbaik Sporting, salah satu klub terbesar Portugal," buka Matic kepada Goal internasional.

"Bermain dan jadi pemain terbaik Sporting tidaklah mudah, sebab ada tekanan besar di pundak Anda, ada ekspektasi besar dari suporter."

"Saya tahu itu sebab saya pernah bermain untuk Benfica, tekanannya tinggi. Jadi ketika Anda bermain di level itu, Anda bakal siap untuk ke Premier League," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Di luar dugaan

Kendati demikian, Matic sendiri mengaku terkejut melihat cepatnya proses adaptasi Fernandes. Memang dia sudah tahu bakat gelandang Portugal itu, tapi tetap tidak menduganya bisa beradaptasi secepat ini.

"Saya tidak menduga dia bisa beradaptasi secepat itu. Saya tahu dia memang akan jadi rekrutan bagus untuk kami, tapi dia bisa langsung beradaptasi pada menit pertama menginjak lapangan. Dia luar bias," lanjut Matic.

"Saya menyukai dia sebab dia mau memikul tanggung jawab, dia selalu mencari bola, dia selalu menemukan ruang kosong untuk menerima bola dan berusaha menyerang lawan. Menyenangkan bisa bermain bersama dia," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR