BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagi Guardiola, Ini Bukan Waktunya Bahas Kontrak Baru di Man City

15-07-2020 10:20 | Aga Deta

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Kontrak Josep Guardiola di Manchester City tinggal menyisakan satu tahun lagi. Namun, Guardiola tidak mau membahas perihal kontrak baru karena masih ingin fokus menuntaskan musim ini.

Guardiola ditunjuk menjadi manajer City pada musim panas 2016. Sejak saat itu, mantan arsitek Barcelona itu mampu mengantarkan City meraih kesuksesan besar.

Guardiola berhasil mempersembahkan delapan trofi domestik kepada City. Itu termasuk dua gelar juara Premier League beruntun.

Namun, masa depan Guardiola di Etihad Stadium menjadi bahan spekulasi belakangan ini. Kontrak Guardiola di klub akan selesai pada 2021.

1 dari 2 halaman

Bukan Waktunya

Namun, Guardiola yakin sekarang bukan saat yang tepat untuk membahas kontrak baru di City. Fokusnya saat ini adalah menyelesaikan musim sebaik mungkin bersama timnya.

"Pendapat saya tidak berubah, mungkin saya bisa bertahan di sini lebih lama. Sekarang bukan waktunya [membicarakan kontrak] kami masih memiliki sebulan yang luar biasa di depan kami."

"Saya masih memiliki setahun lagi, bagi seorang manajer itu adalah waktu yang sangat lama sekali. Saya sebelumnya bahagia dan sekarang juga. Kami punya waktu sendiri untuk membicarakan tentang hal ini."

2 dari 2 halaman

Tetap Bertahan

Guardiola kembali menegaskan bahwa dirinya masih belum punya alasan untuk meninggalkan City. Dia bahkan akan tetap bertahan di klub meskipun mereka harus turun ke League Two.

"Situasi pribadi saya sudah jelas. Saya pernah mengatakan sebulan lalu bahwa saya akan bertahan tidak peduli apakah kami lolos ke Liga Champions, atau seperti yang banyak orang di Inggris mengatakan, League Two. Saya akan bertahan di sini," kata Guardiola.

"Tentang masa depan, kami mempunyai empat atau lima pekan yang berat di depan kami dengan pertandingan-pertandingan melawan Arsenal dan Madrid."

Sumber: Soccerway

KOMENTAR