BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bagi Eks Liverpool Ini, Salah Lebih Hebat Ketimbang Torres dan Suarez, Sepakat?

28-09-2021 07:57 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah saat beraksi di laga Brentford vs Liverpool di Brentford Community Stadium, Sabtu (25/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Mohamed Salah saat beraksi di laga Brentford vs Liverpool di Brentford Community Stadium, Sabtu (25/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool Peter Crouch mengaku heran mengapa Mohamed Salah tak diapresiasi seperti Fernando Torres dan Luis Suarez padahal ia lebih hebat dari kedua striker tersebut.

Salah awalnya sempat diremehkan begitu direkrut Liverpool pada tahun 2017 lalu. Namun ia membuat kejutan dengan menjadi top skor Premier League dan memecahkan rekor gol di Liga Inggris dalam semusim.

Banyak yang kemudian menyebut Salah merupakan sensasi satu musim. Namun pemain asal Mesir itu terus membuktikan bahwa ia bukan sensasi satu musim saja.

Salah konsisten mencetak puluhan gol bagi Liverpool tiap musimnya, dan ia bahkan sukses jadi top skor Premier League dua kali sejauh ini. Namun demikian masih ada saja suporter yang tak mengakui kehebatannya.

1 dari 2 halaman

Salah Lebih Hebat dari Torres dan Suarez

Liverpool pernah diperkuat oleh striker hebat dalam diri Fernando Torres dan Luis Suarez. Keduanya mendapatkan apriesiasi yang sangat besar dari para fans.

Peter Crouch kemudian mengatakan bahwa Mohamed Salah sebenarnya tak berbeda dibandingkan kedua pemain itu, bahkan sebenarnya lebih hebat jika dilihat dari statistik golnya. Ia pun heran mengapa para fans masih ada yang memandangnya sebelah mata.

"Salah adalah sebuah fenomena... namun masih ada perasaan kurang dihargai dan saya tidak bisa menjelaskan mengapa. Mungkin karena angka-angka yang ia hasilkan setiap musim telah menjadi hal yang biasa," tulis Crouch untuk Daily Mail.

"Bandingkan dirinya dengan Fernando Torres dan Luis Suarez sejenak. Mereka hampir dijunjung tinggi - dan dianggap lebih istimewa - oleh para pendukung. Tapi ia [Salah] punya rekor yang bisa mengalahkan mereka dengan mudah," serunya.

2 dari 2 halaman

Teken Kontrak Baru, Salah!

Saat ini kontrak Mohamed Salah di Liverpool tersisa dua musim saja. The Reds sudah berusaha untuk membuat Salah memperpanjang masa aktif kontrak tersebut.

Namun Salah tak kunjung membubuhkan tanda tangannya. Peter Crouch kemudian menyarankan pada Salah agar ia segera meneken kontrak baru itu dan menyemen statusnya sebagai legenda Liverpool.

“Prioritasnya adalah memastikan [Salah] menyetujui kontrak baru. Ia adalah perekrutan terbaik yang bisa mereka lakukan," serunya.

"Semua orang sudah selesai [teken kontrak baru] dan ia adalah pemukul terbesar. Hal terbaik yang bisa ia lakukan adalah menandatangani kontrak lima tahun, mengamankan dirinya sendiri seumur hidup dan menjadi legenda klub," pungkas Crouch.

Mohamed Salah sendiri terus tampil gacor pada musim 2021-22 ini. Ia sudah mengemas enam gol plus dua assist dari tujuh laga di semua ajang kompetisi.

(Daily Mail)

KOMENTAR