Bagaimanapun Caranya, Man United Harus Dapatkan Frenkie De Jong!

Richard Andreas | 4 Juli 2022, 11:00
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diminta berupaya maksimal dalam pemburuan Frenkie de Jong dari Barcelona. Jelas bahwa De Jong akan jadi salah satu pemain terpenting dalam rencana Erik ten Hag.

Nama De Jong sudah beberapa pekan dihubungkan dengan MU. Kabarnya, begitu disahkan sebagai pelatih baru, Ten Hag meminta pihak klub memprioritaskan pembelian De Jong.

MU punya celah dalam masalah finansial Barca. Masalahnya, De Jong tidak benar-benar tertarik meninggalkan klub Catalan tersebut.

Dalam situasi inilah peran Ten Hag dibutuhkan. Dia harus meyakinkan De Jong untuk bergabung dengan MU, bagaimanapun caranya.

1 dari 3 halaman

Harus dapatkan De Jong

Situasi De Jong cukup rumit. MU tertarik, Barca memasang harga jual tinggi, tapi De Jong sendiri ingin bertahan. Masalahnya, jika bertahan di Barca, De Jong harus menerima pemotongan gaji signifikan.

Kabarnya MU sudah mengajukan tawaran senilai 65 juta euro, Barca meminta 85 juta euro. Selisih 20 juta euro seharusnya bisa dengan mudah disepakati.

"Mereka [MU] membutuhkan gelandang bertahan. Mereka harus melindungi barisan empat bek," ujar analis Football Insider, Paul Robinson.

"De Jong jelas bakal jadi pembelian bagus dan saya yakin dia akan jadi yang pertama dari beberapa nama lainnya."

2 dari 3 halaman

Masa transisi

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Robinson mengamati bahwa saat ini MU kembali memasuki masa transisi di bawah Ten Hag. Bedanya, situasi sekarang tampak lebih meyakinkan. Ten Hag tahu betul apa yang dia mau.

"Man United sedang dalam masa transisi. Mereka harus membangun skuad kembali. Ini adalah tugas besar bagi sang manajer di sana [Ten Hag]," sambung Robinson.

"Ada beberapa pemain yang harus dilepas. Banyak pemain harus dijual. Harus ada pembelian-pembelian baru, khususnya di lini tengah. De Jong termasuk."

3 dari 3 halaman

Pentingnya gelandang bertahan

Masalah MU di pos gelandang bertahan memang sudah bertahun-tahun dibiarkan tanpa solusi. Kini, Ten Hag harus mengatasi itu jika ingin mengembangkan tim.

"Dia harus bisa mendatangkan pemain-pemain baru. Menurut saya, dia akan melihat posisi gelandang bertahan sebagai bagian penting dari pergerakan transfer itu," tutupnya.

Sumber: Bola, Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR