BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bagaimana Rasanya Sukses Bawa Liverpool Lolos ke Liga Champions, Klopp?

24-05-2021 04:59 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp. (c) Pool AFP via AP Photo
Jurgen Klopp. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat senang sekaligus sulit memercayai dirinya akhirnya berhasil mengantarkan The Reds masuk ke Liga Champions meski diadang masalah di sepanjang musim.

Liverpool menjalani laga hidup mati di pekan ke-38 Premier League 2020-21 lawan Crystal Palace. Mereka wajib menang di laga yang digelar di Anfield tersebut.

Sebab jika sampai imbang atau kalah, mereka bisa saja digusur oleh Leicester City dan terlempar keluar dari zona empat besar liga. Liverpool tampil oke melawan Palace.

Mereka mendominasi penguasaan bola. Bagusnya lagi, mereka bisa memaksimalkannya untuk mencetak dua gol, yang semuanya dihasilkan oleh Sadio Mane.

1 dari 2 halaman

Sulit Dipercaya!

Musim ini, Liverpool memang mengalami banyak masalah. Banyak pemainnya yang cedera dan beberapa di antaranya tak bisa main sampai akhir musim.

Ada pemain yang sempat absen karena virus COVID-19. Lalu banyak pemain yang kelelahan dan yang lebih parah, trio lini serangnya mengalami penurunan performa kecuali Mohamed Salah.

Liverpool pun sempat disebut bakal main di Liga Europa musim depan. Dan kini setelah timnya akhirnya bisa finis di posisi ketiga dan mendapat tiket ke Liga Champions, Jurgen Klopp pun girang bukan main.

"Luar biasa, terbaik yang bisa saya impikan - kami menginginkan perasaan ini, permainan ini, atmosfer ini," bukanya kepada BBC Radio 5 Live.

“Menyelesaikan musim di urutan ketiga luar biasa. Saya tidak percaya ini," seru Klopp.

2 dari 2 halaman

Rhys Williams tak Fit

Jurgen Klopp tentu tak lupa untuk memberikan pujian pada para pemainnya. Sebab mereka yang bekerja ekstra keras untuk bisa membawa Liverpool ke posisi ini meski dengan berbagai kendala.

Namun Klopp juga mengungkapkan bahwa di laga ini timnya sebenarnya juga sempat menghadapi kendala besar. Bek tengahnya yakni Rhys Williams sebenarnya dalam kondisi kurang fit.

"Penghargaan untuk para pemain. Saya tidak percaya bagaimana hasilnya dalam beberapa minggu terakhir, luar biasa," pujinya.

"Rhys Williams dan Nat Phillips sama-sama terluka dan dijahit [di kepalanya]. Rhys tidak berlatih selama tiga hari," sambung Klopp.

Dengan kemenangan lawan Crystal Palace ini, Liverpool mengoleksi 69 poin dari 38 pertandingan. Mereka finis dua poin di atas Chelsea yang finis di posisi empat dan lima poin di bawah Manchester United.

(BBC)

KOMENTAR