BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagaimana Pendapat Unai Emery Tentang 'Pertandingan Gila' Liverpool vs Arsenal?

31-10-2019 09:40 | Richard Andreas

Pemain Liverpool dan Arsenal saling duel dalam laga Carabao Cup hari Kamis (31/10/2019). (c) AP Photo Pemain Liverpool dan Arsenal saling duel dalam laga Carabao Cup hari Kamis (31/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Unai Emery mengaku kecewa dengan kekalahan Arsenal dari Liverpool pada babak 16 besar Carabao Cup, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB tadi. Namun, dia yakin pertandingan itu menarik ditonton oleh penikmat sepak bola mana pun.

Betapa tidak, pertandingan tersebut ditutup dengan skor 5-5 pada waktu 90 menit. Laga pun dilanjutkan ke adu penalti, Liverpool menang dengan skor 5-4.

Artinya, ada 10 gol yang tercipta di Anfield pada waktu normal. Pesta gol yang luar biasa, sayangnya terasa sedikit pahit untuk Arsenal.

Emery mengakui pertandingan itu termasuk pertandingan gila. Seperti apa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bisa Dinikmati

Meski kedua tim tidak menurunkan skuad terbaiknya, pertandingan tetap berjalan seru sepeti seharusnya. Emery yakin pertandingan itu layak dinikmati siapa pun, entah pendukung Liverpool-Arsenal atau fans klub-klub lainnya.

"Selamat malam, pertandingan ini gila. Saya kira pertandingan ini luar biasa untuk suporter, bagi kami, dan bagi semuanya. Juga untuk sepak bola, saya kira saya juga menikmatinya sebagai suporter," kata Emery di Arsenal.com.

"Permainan di babak pertama berjalan dalam ritme tinggi. Performa kami sangat bagus secara umum, kami pun bisa bicara tentang momen defensif kami. Namun, tetap saja lini serang kami bisa mencetak lima gol."

2 dari 2 halaman

Membangun Semangat

Meski kalah, Emery yakin pertandingan itu bakal menyulut semangat fans Arsenal. Mereka sudah tahu bahwa Arsenal bisa bermain lebih agresif dan bisa mencetak banyak gol.

"Terkadang, pada pertandingan-pertandingan seperti malam ini, saya merasa suporter bisa terbantu untuk gembira dan merasakan energi positif, dengan semangat juang dari kedua tim," imbuh Emery.

"Kami nyaris menang tetapi mereka menyamakan kedudukan di menit akhir. Lalu ada babak adu penalti yang 50/50."

"Kami kecewa pada akhirnya, tapi ada banyak hal positif yang bisa kami gunakan untuk masa depan," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR