BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagaimana Opini Bruno Fernandes Soal Awal Karir Donny van de Beek yang Lamban?

21-10-2020 15:01 | Yaumil Azis

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Donny van de Beek belum juga menunjukkan penampilan yang impresif sejak bergabung dengan Manchester United. Namun rekan setimnya, Bruno Fernandes, tak terlihat gusar dengan awalan yang lamban dari pria asal Belanda itu.

Van de Beek merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa Ajax mencapai babak semifinal Liga Champions tahun 2019. Beberapa bulan yang lalu, ia direkrut the Red Devils dengan harga 40 juta pounds.

Pria berusia 23 tahun tersebut telah menunjukkan seluruh potensinya selama memperkuat Ajax. Namun, ia tak juga menampilkan performa yang serupa dengan seragam merah kebanggaan Manchester United.

Sejauh ini Van de Beek belum pernah dimainkan sebagai starter di pentas Premier League. Sekalinya dimainkan, ia tak menampilkan performa yang impresif. Jadi wajar kalau publik meragu dengan kualitas dari sang gelandang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kata Fernandes Soal Van de Beek

Kendati demikian, Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai kapten tim kala menghadapi PSG di pentas Liga Champions hari Rabu (21/10/2020) tidak menunjukkan raut khawatir. Ia cukup tahu soal latar belakang rekan barunya itu.

"Dia datang dari Ajax. Saya pernah memiliki seorang pelatih sebelumnya dari Sporting [Marcel Kaiser], dia adalah pelatih Donny juga di Ajax," buka Fernandes seerti yang dikutip dari Metro.

"Saya tahu bagaimana mereka ingin bermain - mereka senang operan satu-dua yang kecil itu, koneksi ini dan itu, jika bisa kami katakan, 'tiki-taka' dan Donny adalah salah satu pemain dari permainan indah Ajax," lanjutnya.

"Mereka mengajarkan itu seiring pertumbuhan dan mereka telah memberikan banyak pemain bagus untuk dunia. Kalau anda melihat semi-final mereka kontra Tottenham [2018/19], kebanyakan dari pemain dari tim itu bermain untuk tim besar dan tampil apik," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Van De Beek Bisa Bersinar

Seperti yang diketahui, 'alumni' Ajax 2018/19 sedang bermain bersama klub kuat. Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong telah duluan pergi ke Juventus dan Barcelona. Dan sebelum Van de Beek hengkang, Hakim Ziyech telah mendahului ke Chelsea.

Melihat kiprah mereka, Bruno Fernandes yakin bahwa Donny van de Beek bisa jadi pemain penting di Manchester United. Hanya saja rekannya tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Saya harap Donny bisa melakukan banyak hal dan saya yakin dia mampu melakukannya," tambah Bruno Fernandes yang direkrut pada bulan Januari lalu.

"Tentu saja setiap pemain butuh waktu untuk beradaptasi di klub dan saya pikir dia melakukan hal yang baik, namun dia bisa menjadi lebih baik buat kami dan dia juga ingin menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR