BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagaimana Nasib Uang Transfer Emiliano Sala dari Cardiff ke Nantes?

07-02-2019 11:07 | Afdholud Dzikry

Emiliano Sala (c) Cardiff City Official Emiliano Sala (c) Cardiff City Official

Bola.net - Sepak bola dikejutkan dengan kabar hilangnya pesawat pribadi yang ditumpangi pesepakbola Emiliano Sala beberapa waktu lalu. Semua insan sepak bola pun berduka dan sepak bola kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Sebagaimana diketahui, Sala merupakan pemain baru Cardiff City yang didatangkan dari Nantes. Namun setelah deal terjadi, dan Sala dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff, kecelakaan terjadi.

Sala mengalami kecelakaan pesawat ketika dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff. Pesawat Piper Malibu PA-46 yang ia tumpangi mengalami kecelakaan dan hilang kontak pada 21 Januari 2019 lalu.

Setelah melalui proses pencarian yang panjang, baru dua minggu setelahnya pesawat ditemukan. Puing pesawat itu ditemukan di Selat Inggris.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Nantes Minta Pelunasan Transfer Sala

Tim pencarian yang dipimpin David Mearns menemui puing pesawat di dasar laut Selat Inggris. Meskipun disebutkan bahwa terlihat satu jasad yang berada di dalam pesawat tersebut, belum dipastikan jasad siapa itu, apakah Sala atau jasad pilot pesawat.

Saat ini proses evakuasi puing pesawat dan juga jasad korban tengah dilakukan. Namun belum selesai proses itu, muncul masalah baru terkait persoalan uang transfer. Kabarnya, Nantes meminta uang transfer Sala sebesar 15 juta poundsterling untuk dilunasi pihak Cardiff City.

Dilansir BBC, dalam kesepakatan yang terjalin antara Nantes dan Cardiff disebutkan bahwa Cardiff harus membayarkan uang transfer sebesar 15 juta poundsterling seminggu setelah deal.

Cardiff sendiri sudah tahu soal kesepakatan tersebut dan memutuskan untuk menunggu hasil investigasi pihak terkait secara lengkap, termasuk itu adalah penyebab kecelakaan terjadi.

"Yang bisa saya katakan, karena ini masalah yang sensitif, adalah saya bisa mengonfirmasi bahwa benar Cardiff memang belum membayarkan pelunasan pertama uang transfer (pembelian Sala)" ungkap chairman Nantes, Mehmet Dalman seperti dilansir L'Equipe.

"Jujur, saya tak ingin berkomentar apapun lagi saat ini," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Cardiff Akan Tetap Bayar

Polemik bagaimana uang transfer Sala itu memang belum menemui kejelasan. Pasalnya, pihak Cardiff memang masih menunggu investigasi pihak kepolisian mengenai kecelakaan tersebut, dan juga menunggu jasad Sala ditemukan.

"Alasan pertama mereka belum membayar adalah jasad Sala belum ditemukan. Kami harus menghormati keluarga mereka juga. Sekarang prosesnya adalah mengangkat badan pesawat. Terlalu cepat untuk kami berkomentar," tambahnya.

"Menurut kami mereka (Cardiff) akan membayar ketika waktunya sudah tepat. Saya pikir Cardiff tak akan mangkir dari pembayaran," tandasnya.

Sebagai informasi, saat ini satu jasad telah dikeluarkan dari puing pesawat dengan menggunakan Remotely Operated Vehicles (ROVs). Namun belum ada rilis resmi jasad siapa itu, apakah Emiliano Sala atau pilot David Ibbotson.

KOMENTAR