BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagaimana Nasib Nicolas Pepe di Arsenal Usai Insiden Kartu Merah Kontroversial?

26-11-2020 05:14 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, beranjak keluar dari lapangan usai mendapatkan kartu merah saat melawan Leeds United, Minggu (22/11/2020). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, beranjak keluar dari lapangan usai mendapatkan kartu merah saat melawan Leeds United, Minggu (22/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pada akhir pekan kemarin, Nicolas Pepe membuat semua mata tertuju kepadanya. Ia menanduk pemain Leeds United saat memperkuat Arsenal dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Elland Road.

Gara-gara insiden tersebut, Pepe harus mendapatkan kartu merah dari wasit pada menit ke-51. Arsenal yang bermain dengan 10 orang gagal mendapatkan kemenangan, meski cukup beruntung bisa meraih hasil imbang 0-0.

Karena gagal meraih kemenangan, alhasil Arsenal harus puas bertengger di peringkat ke-12 dalam klasemen sementara Premier League. Padahal jika menang, the Gunners bisa naik hingga peringkat ke-10.

Jelas saja kalau Pepe menjadi sasaran kritik dari berbagai kalangan termasuk legenda Arsenal sendiri. Sang pelatih, Mikel Arteta, pun tidak sungkan-sungkan mengaku kecewa terhadap pemain asal Pantai Gading tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masa Depan Pepe di Arsenal

Secara keseluruhan, performa Nicolas Pepe tidak mencapai standar yang diinginkan. Apalagi Pepe sekarang berstatus sebagai pemain termahal Arsenal, di mana dirinya direkrut dari Lille tahun 2019 lalu dengan mahar 72 juta pounds.

Arteta terbilang cukup tegas dalam hal performa. Pemain dengan bayaran termahal di klub, Mesut Ozil, tahu rasanya. Tetapi pria berkebangsaan Spanyol tersebut tidak langsung menghapus Pepe dari pemain pilihannya.

"Tidak, sudah pasti tidak. Tidak begitu caranya dan saya tidak suka pernyataan seperti itu. Saya akan memberikan dukungan kepada Pepe setiap waktu," ujar Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia memiliki tanggung jawab dan begitu juga saya, yakni mengeluarkan kemampuan terbaiknya, menaruhnya di posisi dan area terbaik agar dia bisa melakukan apa yang ia mampu lakukan dengan bola," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Menerima Permintaan Maaf Pepe

Beberapa hari setelah insiden tersebut terjadi, Nicolas Pepe melayangkan permintaan maaf secara terbuka melalui media sosial. Arteta menerima permintaan maaf tersebut.

"Kami semua memiliki kekecewaan dalam karir, dan sudah jelas kalau kami sekarang frustrasi sebab saat anda bermain melawan tim seperti Leeds untuk waktu yang lama dengan 10 orang, itu bisa menjadi pembeda besar," tambahnya.

"Dia memberikan reaksi yang sangat bagus. Cara dia meminta maaf, memahami tanggung jawabnya dan harapannya besok kami bisa melihat pemain yang kami inginkan dan membantu tim," pungkas Arteta.

Pada Jumat (27/11/2020) dinihari nanti, Arsenal akan bertemu Molde FK pada laga lanjutan Grup B Liga Europa. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di markas Molde FK, Aker Stadion.

(Goal International)

KOMENTAR