Bagaimana Masa Depan Solskjaer Andai MU Kalah di Derbi Manchester?

Asad Arifin | 6 Desember 2019, 09:45
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Editor majalah United We Stand, Andy Mitten, menilai masa depan Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United masih belum pasti. Kemenangan lawan Tottenham sedikit memberi angin segar untuk Solskjaer.


Solskjaer sempat berada dalam kondisi tertekan. United gagal menang dalam tiga laga saat melawan Sheffield United, Astana, dan Aston Villa. Setan Merah dua kali imbang dan sekali kalah.

Namun, pada momen yang penting saat berjumpa Tottenham (5/12/2019), United mampu meraih kemenangan. Marcus Rashford dan kawan-kawan mampu mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1 pada laga di Old Trafford.

United menang lewat gol yang diborong Marcus Rashford. Sedangkan, The Lily White mencetak gol dari aksi cemerlang Dele Alli. Kemenangan atas Tottenham menjadi modal apik bagi United.

1 dari 2 halaman

Masa Depan Solskjaer di MU

Andy Mitten mengakui bahwa masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer di Manchester United belum pasti. Klub masih belum mampu berada pada level konsisten. United juga belum bisa bersaing di papan atas.

"Bahkan pendukung fanatik Solskjaer mulai memiliki sedikit keraguan," kata Mitten dikutip dari Sky Sports.

"Tidak peduli berapa banyak cedera yang dialami atau peluang terlewatkan, bahwa empat kemenangan dari 14 pertandingan adalah statistik yang buruk, tetapi kemenangan melawan Tottenham sangat penting dan dia berbicara permainan yang bagus menuju ke derbi," kata Mitten.

Pasa mengalahkan Tottenham, United bakal mendapat tantangan yang sangat berat. Mereka akan berkunjung ke Stadion Etihad untuk melawan Manchester City. Laga Derbi Manchester ini akan digelar pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

2 dari 2 halaman

Solskjaer Belum Menyerah

Andai kalah dari Manchester City, maka masa depan Solskjaer dianggap bakal cukup pelik. Akan tetapi, kata Andy Mitten, Solskjaer tidak pernah merasa berda dalam tekanan. Dia tetap yakin bisa membawa United tampil lebih baik.

"Saya sudah berbicara dengan Solskjaer secara off the record dan saya melihat tekad di sana untuk menyingkirkan kesalahan dan membawa pemain yang tepat," ucap Andy Mitten.

"Tapi Solskjaer harus mendapatkan hasil dalam jangka pendek yang bagus," tegasnya.

Dalam beberapa waktu terakhir, masa depan Solskjaer disebut dalam posisi tidak cukup aman. Mauricio Pochettino, yang kini menganggur pasca dipecat Tottenham, disebut menjadi calon kuat manajer baru United ke depan.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR